Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Daerah » Lagi, Masyarakat Lenteng Gruduk Kantor Camat

Lagi, Masyarakat Lenteng Gruduk Kantor Camat

(170 Views) Mei 27, 2019 12:10 pm | Published by | No comment

Ket gambar : lagi, masyarakat Lenteng temui camat Lenteng

Sumenep-FN. Untuk yang kedua kalinya permohonan audiensi ke Camat Lenteng untuk memfasilitasi dengan Kepala Desa beserta perangkatnya dan anggota BPD membuat Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa Meddelen yang tergabung dalam aliansi Gerakan Rakyat Pelopor Perubahan dan Anti Semena-mena (GERPAS) menyesalkan sikap dan kebijakan Camat Lenteng Joko Satrio.

Abdurrahman salah seorang dari Aliansi GERPAS, dua kali permohonan aliansi GERPAS terkesan tak diindahkan. Bahkan ketika Camat Lenteng didatangi lagi, Kades Meddelan beserta perangkat dan anggota BPD, tak satu pun hadir memenuhi undangan audiensi. Ketidak tegasan Camat Lenteng turut memancing emosi masyarakat. Aliansi GERPAS terpaksa akan menggeruduk Kantor Kecamatan Lenteng dengan akan menurunkan ratusan massa dalam waktu dekat.

“Ini bentuk protes terhadap sikap dan kebijakan Camat Lenteng yang tidak tegas. Camat dinilai memenuhi hasrat anak buahnya (Kades Meddelan, Red) ketimbang mengedepankan kepentingan aspirasi rakyatnya. Buktinya, rakyat hanya ingin bertemu bicara tentang kemajuan desa, penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan benar justru terkesan tak dihiraukan. Kami menilai Camat hanya ingin mengulur-ngulur waktu saja sampai masa jabatan Kades habis. Kan tanggal 13 Mei, sudah dicabut SK Kades Meddelan,” terang Adduh, (26/5/19)

Terang Adduh tindakan camat terkesan mengabaikan aspirasi rakyat. Indikasinya, pertemuan yang dirancang GERPAS dengan Kades Cs justru tak kunjung terealisasi hingga dua kali GERPAS mendatangi Kantor Kecamatan Lenteng. Gagalnya pertemuan audiensi yang difasilitasi Camat Lenteng telah memicu keresahan massa untuk segera turun jalan untuk mengepung Kantor Kecamatan.

“Kita datang baik-baik dengan i’tikad baik untuk bertemu dengan Pak Kades beserta perangkat dan anggota BPD Desa Meddelan. Tapi apa jawaban yang kami terima dari Pak Camat, Pak Kades belum bisa bisa memenuhi undangn audiensi, dengan alasan karena bulan puasa. Apa hubungannya hubungannya, Ini kan hanya menyampaikan aspirasi dan bukan mau bikin kerusuhan. Inilah yang membuat kami dari Aliansi GERPAS tidak terima. Ini ahirnya demo adalah jalan terahir,” pungkasnya.

Lain lagi denga seorang lainnya, Amiruddin anggota GERPAS juga mengaku heran dengan pernyataan Camat Lenteng. Sebab, alasan yang tidak rasional yang diucapkan oleh Kades mestinya harus diverifikasi dulu. Layak tidak alasan itu sehingga tidak bisa menghadiri undangan audiensi. Bukan lantas mengikuti irama atau keinginan sang Kades.

“Ini justru sikap Pak Camat dapat menghambat pelayanan birokrasi yang efektif dan efisien. Rpanya camat menghambat progarm Bapak Bupati,”terany diepan sejumlah awak media.

Amir, menekankan kepada Camat agar secepatnya dipertemukan dengan kepala Desanya agar semuanya cepet selesai.

“Sebenarnya kemauan Kepala Desa itu masih tanggal 10 Juni yang akan menemui kami. Sedangkan kami ingin secepatnya. Kalau dalam waktu dekat ini kami belum ketemu, maka kami akan bergerak turun ke jalan,” tegasnya.

Sementara Joko Satrio camat Lenteng menjelaskan bahwa dirinya sebagai Fasilitator sudah memfasilitasi apa yang menjadi keinginan pemuda dan masyarakat Meddelen agar dipertemukan dengan kepala Desa.

“Mediasi dan negosiasi itu kan butuh proses dan butuh waktu, bagaimana kedua belah pihak bisa ketemu. Kalau memang tidak ada masalah kan bisa ketemu di kantor Desa kenapa harus di kantor kecamatan, berarti ini kan ada masalah,” ungkap Joko Satrio.

Lagi-lagi Joko Satrio berjanji bahwa dirinya siap memfasilitasi pada tanggal 10 Juni sesuai dengan keinginan Kepala Desa Meddelen.

“Tanggal 10 setelah hari raya siap pertemukan kepala Desa BPD dan Forpimka,” pungkasnya (lan/Hengky)


Related Post

No comment for Lagi, Masyarakat Lenteng Gruduk Kantor Camat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *