Lantik Pejabat, Wabup Bone Bolango: Jaga Amanah dan Kepercayaan

oleh

GORONTALO FN News – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bone Bolango, Mohamad Kilat Wartabone, resmi melantik empat pejabat pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Bonebol, di ruang kerja Wakil Bupati Bonebol, Senin (9/4).

Mohamad Kilat Wartabone yang didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bonebol, Taufik Sidiki, menekankan bahwa prosesi pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Bonebol adalah merupakan hal maupun peristiwa yang bisa terjadi di lingkungan birokrasi.

Menurutnya, mutasi jabatan adalah hal yang biasa terjadi. Ini menjadi suatu kepercayaan dari pimpinan dalam hal ini Bupati Bonebol Hamim Pou kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jabatan ini adalah amanah yang perlu kita pertanggungjawabkan. Karena itu kita harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan ini dengan sebaik-baiknya,”tegas Wabup Kilat Wartabone. Oleh karena itu, Wabup Kilat Wartabone berharap kepada para pejabat yang dilantiknya itu, untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. ”Jagalah kepercayaan yang diberikan oleh Bupati kepada saudara-saudara dan jangan melakukan hal-hal diluar ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”tegas Kilat Wartabone.

Lebih lanjut, Wabup Kilat Wartabone mengingatkan, bahwa sumpah jabatan atau janji yang diucapkan pada saat dipelantikan bukanlah kata sembarang, tetapi perjanjian kepada Allah SWT dan juga kepada pimpinan kita.

”Saya ingatkan bahwa sumpah jabatan bukanlah menjadi mainan. Sebab sumpah yang saudara-saudara ucapakan didahului dengan kalimat syahadat. Karena itu, jangan main-main dengan sumpah jabatan tersebut,”tegas Kilat Wartabone.
Dia pun berharap semangat dan etos kerja yang tinggi dari pejabat yang dilantiknya itu, harus dilaksanakan dan ditunjukkan di tempat yang baru.

”Selamat bertugas, semoga anda semua bisa mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya di tempat yang baru,”ujar Kilat Wartabone.

Keempat pejabat yang dilantik itu, diantaranya dua pejabat administrator dan dua pejabat pengawas. Pejabat administrator, yakni Camat Botupingge Mansur Pakaja yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat Botupingge.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bonebol, Risna Djafar sebelumnya menjabat Sekretaris BKPPD Bonebol. Pelantikan Risna Djafar sebagai Sekretaris Disdukcapil Sekaligus memberhentikan dengan hormat, pejabat administrator sebelumnya Dra. Yuko Tangahu selaku Sekretaris Disdukcapil Bonebol, karena meninggal dunia.

Kemudian pelantikan dua pejabat pengawas lainnya,  yakni Ratna Moha dari jabatan lamanya sebagai Kasubbag Keuangan pada Disdukcapil Bonebol menjadi Kasubbag Keuangan pada Dinas Satpol PP dan Damkar Bonebol, dan Nurmaningsih Dali sebagai Kasubbag Keuangan Disdukcapil Bonebol dari jabatan sebelumnya Kasubbag Keuangan pada Dinas Satpol PP dan Damkar Bonebol.
Pelantikan Ratna Moha dan Nurmaningsih sebagai pejabat pengawas.