Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Latihan Bolakaki Dihentikan, Tim Pulang Dengan Kekecewaan

Latihan Bolakaki Dihentikan, Tim Pulang Dengan Kekecewaan

(656 Views) Desember 13, 2018 3:14 am | Published by | No comment

Kampar, Riau[FORUMNUSANTARANEWS.COM] – Sekolah Sepak Bola (SSB) Khatulistiwa dan Ps Lipat Kain yang dilatih oleh Coach Yayan terpaksa mengurungkan niat untuk latihan bolakaki.

Demikian disampaikan Coach Yayan sebagai pelatih Lesensi D Nasional kepada awak media menjelaskan, Kamis pagi (13/12/2018).

Latihan biasa dilaksanakan di Stadion Sport Centre Kenegerian Lipat Kain, yang dibangun dengan menelan biaya lebih kurang senilai Rp.8,3 Milyar.

Stadion sport centre ini, terletak di lingkungan Desa Lipat Kain Selatan Kec.Kampar Kiri Kab.Kampar yang diresmikan beberapa waktu lalu oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan bersama Masyarakat Kenegerian Lipat Kain.

Ironisnya, selang berjalannya waktu stadion tersebut menggelar beberapa even pertandingan laga bolakaki dari tim tim squad tingkat daerah sekabupaten hingga antar provinsi. Sehingga dengan struktur fisik stadion tersebut belum matang ketahanannya dan ditambah dengan faktor cuaca hujan, membuat stadion tersebut tampak berair dengan mengakibatkan lumpur dibeberapa titik lapangan hijau sport centre.

“kami terpaksa mengurungkan niat untuk latihan di sport centre kebanggaan milik masyarakat tersebut, karena beberapa orang pengurus Yayasan Ninik Mamak Kenegerian Lipat Kain mendatangi kami sore kemarin (12/11) guna menghentikan kegiatan kami.” terang Coach Yayan.

Lanjut Coach Yayan, “program latihan SSB Khatulistiwa U17 yang tergabung Ps Lipat Kain dihentikan dengan alasan akan ada perbaikan dan perawatan stadion sport centre kebanggan masyarakat kenegerian.” ungkapnya

Masih Pelatih Lesensi D Nasional ini menerangkan, program latihan yang dihentikan adalah proses lari atau joging dipimggir lapangan dengan alasan kurang sesuai dengan penghentian tersebut karena tidak menganggu kepada perbaikan lapangan tersebut.

“beberapa sebelum ini pun, akan digelar pertandingan antara Tim Sepakbola Nabil dan Tim Semen. Saya sudah mencoba meminta izin kepada Pengurus Yayasan untuk memakai stadion sport centra, namun tak juga terkabul.” tutur Yayan.

Disampaikan Coach Yayan dengan rasa kekecewaan bersama Tim binaan Sepakbolanya, “kali ini, kami tidak memberitahu dan minta izin lagi, sebab kami merasa itu stadion yang dibangun dengan dana bersumber masyarakat itu adalah milik masyarakat untuk olahraga sepak bola khususnya.”

“namun apadaya, dari pada adanya perselisihan dan perdebatan. Lebih naik kami urungkan demgan kekecewaan dalam kegiatan latihan kami bersama generasi bangsa terutama dikenegerian ini sendiri. Karena kami didatangi pengurus yayasan kenegerian yang minta dihentikan tanpa alasan kurang jelas.” tandas Coach Yayan mengakhirinya.

 

Reporter : M.Hasbi


Categorised in:

No comment for Latihan Bolakaki Dihentikan, Tim Pulang Dengan Kekecewaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *