Menggapai Cita di Pusara Jamrud Katulistiwa

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sumenep FN: Sudah menjadi agenda tahunan bagi setiap lembaga apabila siswa kelas akhir selesai melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasonal Berbasis Konputer ( UNBK), untuk menggelar lepas kenang, sebagai ungkapan rasa haru, mengenang masa masa indah selama berada di lembaga pendidikan.

Umpama siswa siswi SMPN I Sumenep, pada Kamis (10/5) mengadakan lepas kenang di Gedung KORPRI Sumenep, mengungkap tema, Menggapai Cita di Pusara Jamrud Katulistiwa.

Semua siswa punya tujuan tersendiri dalam lepas kenang ini, hendak merajut cita cita, ingin meraih segala impian yang menjadi buah angan selama belajar di lembaga tersebut.

Segala harapan untuk menjadi manusia yang berguna bagi agama, bangsa dan negara, setelah melanjutkan kenjenjang pendidikan yang lebih tinggi, picu untuk meraih impiannya.

Tentu belajar tekun dan prestasi yang tinggi sebagai bekal dan persyaratan merajut cita. Lepas dari semua itu, tidak menutup kemungkinan semua anak didik akan gagal, tenggelam tinggal harapan tiada wujud nyata.

Di depan 355 siswa kelas akhir dan ditambah undangan serta stake holder SMPN I Sumenep, ABD. Kifli, M.Pd., selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya menyatakan tegas,  bahwa dari seluruh anak didik yang telah selesai melaksanakan studinya di SMPN I Sumenep, selesai melaksanakan USBN dan UNBK tahun 2018, setelah lulus nanti, diharap untuk melanjutkan studi kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

” Semoga siswa maupun siswi kelas IX, yang telah menyelesaikan studinya di tahun ini, setelah lulus nanti, bisa meneruskan kejenjang pendidikan lebih tinggi, bisa diterima di lembaga pendidikan negeri favorid. Pun, kalau tidak diterima di lembaga negeri  favorid, asal tidak stagnasi. Di lembaga tidak favorid pun tidak apa apa, asal tidak berhenti sampai di sini.” Terang Kifli, Kasek yang dikenal loyalitasnya tinggi oleh banyak kalangan.

Di samping itu, Kifli memaparkan banyak hal yang berkaitan dengan peningkatan prestasi, pendalaman ilmu pengetahuan dan kegunaan belajar pada semua siswa.

Di lain hal, Kifli menyarankan pada anak didik, agar menjaga etika dan nama baik lembaga, apabila telah meneruskan.

” Etika sangatlah penting untuk dimiliki semua anak didik sebagai bekal menjadi insan yang berbudi luhur. Serta kami menyarankan, agar kalian mengingat dan menjaga nama baik lembaga di depan masyarakat banyak.” Sambung Kifli.

Usai sambutan Kasek SMPN I Sumenep, acara lepas kenang dipersolek dengan berbagai penampilan seni yang memukau dan diakhiri dengan sallim salaman bersama para guru, sahabat siswa, tanda maufiroh dari pisah berbuah kenang. (Sim)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *