Lomba PBB, Danramil Tunjuk Dua Babinsa Jadi Penilai Pesta Siaga

Kampar, Riau – Babinsa Suka Maju dan unsur Pembina Pelatih Pramuka Kwarran Tapung Hilir secara resmi membuka lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) sekaligus menjadi penilai lomba yang dilaksanakan, Sabtu (02/11/2019).

Danramil 16/Tapung Kapten.Inf.Taufik Sihombing menunjuk Babinsa Sertu R Simbolon dan Sertu Harjono untuk menghadiri pembukaan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diikuti peserta yang berasal dari anggota Pramuka Kwarran Tapung Hilir.

Kegiatan bertempat pelaksanaan di Lapangan SDN 007 Desa Suka Maju Kecamaatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar.

Kegiatan tersebut dalam rangka Pesta Siaga Gerakan Pramuka Kuartir Ranting 12 Tapung Hilir.

Turut hadir Kepala Desa Suka Maju, Hadi Warsito, Babinkamtibmas Brigadir.L.Silaban, Koorwil Kwarran 12 Tapung Hilir, Irmansyah, Kwarcab Andalan, Mulyanto dan Kepala Sekolah SDN 007 Desa Suka Maju, Walkito S.Pd.

Kegiatan dimaksudkan, guna meningkatkan kualitas materi PPB bagi Anggota Pramuka Siaga di Kwarran Tapung Hilir. Danramil 16/Tapung ditempat terpisah menyampaikan, “kegiatan PBB yang dilaksanakan sangat strategis guna membantu pembentukkan watak, mental dan kepribadian bela negara, khususnya di kalangan pelajar.” Ujarnya saat dikonfirmasi wartawan (02/11).

“Kita apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, harapan semoga dapat mengkristalisasi semangat nasionalisme dan patriotisme dihati sanubari para generasi muda harapan bangsa yaitu adik-adik Pramuka.” tutur Taufik Sihombing.

Menurut sosok pria bersahaja ini mengatakan, lomba yang terlambat agar dapat mengasah daya kreativitas, meningkatkan kedisiplinan, dan merawat silaturahmi di kalangan pelajar yang gilirannya dapat memagari mereka dari prilaku-prilaku negatif.

Pantauan dilapangan, perlombaan PBB mendapat perhatian serius dan tim penilainya adalah Babinsa Koramil 16/Tapung.

Kegiatan sebelumnya, diawali upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Ranting 12 Gerakan Pramuka Kec. Tapung Hilir, Irmansyah M.Pd diikuti oleh 200 peserta upacara utusan Kwarcab Pramuka 03 Kampar yang di wakili oleh 2 orang Andalan Cabang Mulyanto SPd dan Basuki Rahmat SPd.I, 30 orang Kamabigus, 60 kakak pembina, 480 orang Siaga dari 30 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Tapung Hilir.

Turut hadir, Kepala desa Suka Maju, Hadi Warsito beserta perangkat desa, Babinsa Suka Maju Sertu R.Simbolon, Babinsa Tapung Makmur Sertu Harjono serta Bhabinkamtibmas Suka Maju Brigadir Polisi Laris Silaban dan Bhabinkamtibmas Tapung Makmur Bripka Imam Suprapto SH.

Dibeberkan Danramil 16/Tp, dalam kegiatan Pesta Siaga ini akan diperlombakan berbagai kegiatan diantaranya Lomba PBB Dasar, tahfizd, melukis, kompas dan tali-temali serta akan berlangsung selama satu hari penuh (dari pagi sampai sore hari).

“Kegiatan yang biasa dilangsungkan ini oleh setiap Kwartir Ranting yang ada di Kabupaten Kampar dan biasa dilaksanakan dua tahun sekali serta di ikuti oleh seluruh Gudep yang ada di Kecamatan Tapung Hilir dan pada tahun ini di laksanakan di Desa Suka Maju.” tutup Danramil.

Penulis : HasbiRiau**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *