Lomba Posyandu & PHBS Tahun 2018,,di Desa Sumber Waru Kecamatan Waru

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

Pamekasan,FN news.- Pelaksanan lomba posyandu dan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) di seluruh kecamatan se Kabupaten pamekasn,salah satu peserta yaitu kecamatan Waru yang bertempat di Desa Sumber Waru kecamatan Waru,Kabupaten Pameksan,Jawa Timur yang dilaksanakan pada hari Kamis (25/10/2018).

Kegiatan lomba Posyandu dan PHBS dihadiri Muspika Kecamatan Waru,kepala KB kecamatan waru,Kapala Puskesmas Tampojung Pregih Kecamatan Waru,camat waru,kepala Desa Tampojung Pregih dan seluruh masyarakat Desa Sumber Waru kecamatan Waru,juga tim penilai kabupaten Pamekasan.

kategori yang dilombakan diantaranya,Kelompok BKB Mutaallim,Posyandu Pao Laseng,,Kelompok PAUD Nurul Amin dan Kelompok PHBS Pao Laseng.

Kepala Desa Sumber waru Safraji menyampaikan,bahwa Desa kami ini merupakan Desa ditengah – tengah diantara kecamatan pakong dan kecamatan Batumarmar,dengan jumlah Penduduk sebanyak 5.997 jiwa diantara tujuh dusun yang ada di desa Sumber waru.

“Desa Sumber waru ini mempunyai luas 900,48 Ha dengan jumlah dusun tujuh dusun,jumlah jiwa sebanyak 5.997 jiwa,dan jumlah keluarga 1965 KK,dengan mata pencaharian penduduk sebagai petani,dengan kegiatan posyandu ini biasa dilakukan setiap bulan agar masyarakat kami ini bisa memeriksakan kesehatannya secara rutin setiap bulan,untuk menjaga kesehatannya sebelum sakit,”tutur Kades Sumber Waru Safraji.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Sumber Waru berharap agar kedepannya bisa lebih baik lagi dalam pelaksanan kegiatan Posyandu dan PHBS ini,juga kepada pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan. agar perhatiannya dalam masalah Air Bersih.

“Saya selaku kades Sumber Waru berharap agar kegiatan ini bisa memicu sengat para ibu penggerak PKK di desa kami ini, agar supaya kedepannya lebih baik dan maksimal, dan kami berharap kepada Pemkab.pamekasan untuk bisa memberikan tambahan bantuan air bersih kepada desa kami,karena kalau musim kemarau betul – betul kekeringan sehingga untuk air bersih masyarakat kami sangat kekurangan,”harapnya.

secara terpisah Camat Waru Mohammad Jasin menyampaikan kepada FN news,maksud pemerintah dengan adanya lomba posyandu dan PHBS ini agar supaya Desa juga berperan aktif dalam menjaga kesehatan.

“Maksud dan tujuan pemerintah kabupaten mengadakan lomba Posyandu dan PHBS ini agar progam pemerintah itu bisa diterima langsung Masyarakat,bahwa kesehatan itu sangat perlu bagi masyarakat,dan juga agar supaya memberikan pembinaan dini kepada anak PAUD bisa belajar hidup sehat mulai dini,karena kebersihan lingkungan dan bersih sangat penting bagi kesehatan masyarakat,”sampainya.

Camat Waru berharap agar kedepannya program ini bisa ditambah beberapa item terutama di bidang pendidikan,agar supaya SDM masyarakat waru lebih Baik.

“Saya berharap kepada pemerintah Kabupaten agar dalam penilaian lomba ini itemnya bisa ditambah,terutama dalam segi pendidikan,agar SDM masyarakat waru bisa lebih baik,”harapnya.(mtr)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *