LSM GPPP Laporkan Kades Mattiro Deceng Ke Mapolres Bone

oleh
FORUMNUSANTARA.COM- Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Gerakan Pemantau Pendidikan Dan Pembangunan (GPPP) Bone, sesuai arsip surat laporan nomor 043/LSM-GPPP/II/2018 Tanggal 07/02/2018, Kepala Desa Mattiro Deceng Kecamatan Libureng Kabupaten Bone resmi dilaporkan di Mapolres Bone sulawesi-selatan.

Dimana dalam isi surat laporan tersebut, tertuan beberapa jenis kegiatan yang diduga bermasalah yaitu, pembangunan talud di Dusun Bulu Balecu volume pekerjaan sekitar 500 meter panjangnya dan didusun III Bakke tahun anggaran 2017 lalu.

Pembangunan POS YANDU di Dusun IV Baddo Maddurie hingga sampai sekarang belum juga rampung.

“Lanjut pangeran tidak terdapatnya baliho transfaransi anggaran yang terpasang dikantor sebagaimana yang telah diamanahkan oleh Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik no.14 tahun 2008 yang sudah menjadi ketentuan tersebut.

Pangeran menambahkan yang sangat ironis Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama dengan anggotanya sebanyak 5 orang belum pernah dibayarkan gajinya selama 1 tahun, Ketua BPD bersama anggotanya tidak lagi dilibatkan atau berkordinasi setiap kegiatan yang ada di Desa Mattiro Deceng, padahal Surat Keputusan (SK) Bupati masih berlaku sampai periode 2020 mendatang.

Ditambahkan lagi Pangeran terkait Dana BUMDES sejak tahu 2016 – 2017 lalu, Ketua Bumdes tidak pernah dilibatkan dalam pengelolaan Dana Bumdes tersebut, bahkan rekening Bumdes tidak pernah terisi hingga sampai saat ini rekening Bumdes kosong. Ungkap Pangeran

Saat dikonfirmasi Ketua Bumdes (Saparan) Via Ponsel sekitar 20.30 malam membenarkan kalau dana tersebut tidak sama sekali tidak pernah ada masuk dalam rekening Bumdes mulai dari tahun 2016 – 2017 lalu, dia juga mengatakan bahwa hari senin depan akan memenuhi panggilan penyidik Tipikor Polres Bone terkait Bumdes. Jelas Saparan

Pewarta: Idrus