Masa LASKAR RAKYAT JOKOWI AKSI Demo Tuntut Menteri BUMN Rini Soemarno

oleh

Masa LASKAR RAKYAT JOKOWI Aksi Demo Tuntut Menteri BUMN Rini Soemarno.

Foto Dokumentasi FN Jakarta Aksi Demo LASKAR RAKYAT JOKOWI di Depan gedung BUMN Rabu 9/5/2018

JAKARTAFN Rabu 9/5/2018 Masa LASKAR RAKYAT JOKOWI datangi gedung BUMN , tuntut Menteri BUMN Rini Soemarno . Kementerian BUMN adalah kementrian yang sangat strategis di dalam sistem ketatanegaraan Pemerintah Ri terutama dalam menjalankan perekonomian negara sesuai amanat UUD 45 pasal 33 ayat 3.

Karena itu Kementerian BUMN harus dipimpin oleh orang yang jujur, bersih tidak terkontaminasi KKN,membela kepentingan bangsa dan negara dan bukan neolib serta teruji kepemimpinannya dalam membawa BUMN menjadi kebanggaan negara dan bangsa, mampu menciptakan perekonomian negara dan membawa kemakmuran serta kesejahteraan bagi negara.

Melihat dan mencermati perkembangan kementerian BUMN yang dioimoinoleh saudari Rini Soemarno akhir akhir ini, kami AKSI MASSA LASKAR RAKYAT JOKOWI( LRJ ) sebagai Relawan pendukung Joko Widodo, untuk kepentingan dan kemaslahatan bangsa dan negara merasa sangat perlu dan urgen untuk memberikan peryataan dan tuntutan terhadap Menteri BUMN Rini Soemarno dan presiden Republik Indonesia yaitu adalah sebagai berikut :

1. Bahwa saudari Rini Soemarno selama 4 tahun kepemimpinannya, telah mengganti Dirut pertamina beberapa kali, dengan alas an yang tidak jelas. Bahkan rakyat menilai dirut pertamina yang terakhir adalah orang jujur dan tidak mempunyai kesalahan dianggap fatal dan juga telah menunjukkan rencana yangg baik, untuk revitalisasi pertamina ke depan sesuai rencana pemerintah membentuk holding migas yang berkwalitas dan berkompeten dipecat dengan tiba tiba. Dalam nelihat fenomena tsb Kami melihat adanya indikasi kepentigan pribadi, kepentingan golongan maupun asing yang mempengaruhi kebijakan menteri BUMNdalam pergantian Dirut Pertamina. Sehingga dapat dikatakan rakyat melihat indikasi bahwa setiap pergantian dirut pertamina bukan dimaksudkan untuk memperbaiki perusahaan pertamina yang baik tetapi bagaimana menciptakan agar pertamina menjadi ajang untuk kepentingan mafia migas dapat kembali memperdaya dan merampok harta kekayaan Negara.

2. Kami melihat bahwa Saudari Rini Soemarno mempunyai vested intrest dalam pengelolaan BUMN, terutama Pertamina karena sebagaimana diketahui Rini Soemarno mempunyai saudara kandung bernama Ary Soemarno, mempunyai kepentingan bisnis di pertamina yang sering sekali jika kepentingan bisnisnya terganggu diduga ikut mempengaruhi dalam setiap pergantian direksi Pertamina. Kebijakan Bapak presiden Jokowi menghapus petral mafia migas. diindikasikan mendapat perlawanan secara halus dari Rini Soemarno dgn membackup “petral lain”yang berdiri dibelakang Ary Soemarno.

3. Bahwa Adanya rekaman percakapan Rini Soemarno dgn Sofyan Bashir Dirut PLN dimana di dalam. ercakapan tersebut jelas terdengar adanya percakapan tetang penerimaan fee proyek di PLN . Untuk lebih jelasnya hal tersebut kami minta dibuka secara utuh kepada Publik. Jika kedapatan benar akan percakapan tersebut Rini Soemarno dan Sofyan Bashir sepakat dan setuju tentang fee proyek. Maka kami mendesak agar mereka berdua segera diproses secara hukum.

4.Terungkapnya dugaan praktik suap perusahaan China Railway Countruction Limited (CRW) yang menggarap KA cepat dalam persidangan Gubernur Provinsi Hainan Pada pertengahan januari 2016 di Tiongkok.

5.Perlu kami inggatkan lagi bahwa DPR RI melalui LAPORAN PANITIA ANGKET DPR RI Kamis, 17 Desember 2015. Merekomendasikan Presiden menggunakan hak prenogatif untuk memberhentikan menteri BUMN Rini Soemarno karena di anggap langgar aturan.

Masa Aksi yang Jumlah nya begitu besar sekitaran Seribu Orang itu berjalan Damai, dengan pengawalan ketat dari personil aparat kepolisian . GUNTUR

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *