Menyambut HUT RI 73,Pemkab Pamekasan Menyelenggarakan Pawai Budaya

oleh
Pj Sekda pameksan didampingi forpimda kabupaten pamekasan saat melepas balon disaat pawai budaya dimulai


Pj Sekda pameksan didampingi forpimda kabupaten pamekasan saat melepas balon disaat pawai budaya dimulai
Pj sekda pamekasan saat melepas pawai budaya

Menyambut HUT RI 73,Pemkab Pamekasan Menyelenggarakan Pawai Budaya

Pamekasan,FN news.-Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018,pemerintah daerah Kabupaten Pamekasan menyelenggarakan Pawai Budaya, yang diselenggarakan hari ini kamis,jam 08.00 wib,(09/08/2018).

Hadir dalam acara tersebut sejumlah Forpimda,Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan,para staf ahli,asisten dan pimpinan OPD dijajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan.

Acara tersebut melibatkan terdiri dari tingkat SD/MI negeri dan swasta sebanyak 10 peserta, tingkat SMP/MTS negeri dan swasta sebanyak 6 peserta,tingkat SMU,SMK,MA negeri dan swasta sebanyak 6 peserta,dengan jumlah keseluruhan 22 peserta.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan,guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,adapun tema yang diangkat tahun ini “Penguatan Karakter Bangsa untuk menyangga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pj Sekretaris daerah Kabupaten Pamekasan, Mohammad Alwi melepas 22 peserta karnaval,  dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 tahun 2018, dengan ditandai pelepasan balon.

Pj Sekda Mohammad Alwi, mengatakan bahwa kebudayaan dan peradaban merupakan proses internalisasi nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat yang akan melekat dalam sejarah perjuangan bangsa yang mengalami perkembangan dan perubahan.

“Karena itu diperlukan pemahaman sejarah dan budaya yang mampu menciptakan dan mengawal keterbukaan kearah masyarakat yang lebih cerdas, rasional, etis dan berbudaya,” katanya dalam sambutannya.

Lanjut dirinya menjelaskan, memahami lintasan sejarah bangsa Indonesia merupakan sesuatu yang sangat penting khususnya bagi generasi yang akan datang, agar tidak terjadi keterputusan sejarah ditengah derasnya arus budaya global.

“Melalui peringatan ke 73 proklamasi kemerdekaan RI yang dilaksanakan oleh Pemkab Pamekasan dalam membentuk pawai budaya. Lewat kegiatan ini kita akan menyaksikan keanekaragaman budaya dan karya anak bangsa yang tervisualisasi dalam karnaval,” ujar Mohammad Alwi.

Lebih lanjut mantan Kadispenduk Capil itu berharap pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar, “kerjasama dan saling menghargai baik antar peserta maupun dengan penonton harus di kedepankan,” tandas Bapak Alwi dalam sambutannya.(mtr/hk)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *