Menu Click to open Menus
Home » Daerah » MENYAMBUT HUT RI KE-74 TAHUN, PEMERINTAH DESA JARIN BERSHOLAWAT

MENYAMBUT HUT RI KE-74 TAHUN, PEMERINTAH DESA JARIN BERSHOLAWAT

(58 Views) Agustus 5, 2019 6:44 am | Published by | No comment

(Foto dari Kanan: Kades Jerin H.Moh. Zuhri menerima cendramata dari KPM IAIN Madura)

Pamekasan-FN. Hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu moment penting bagi seluruh rakyat Indonesia termasuk Desa Jarin Kec. Pademawu Pamekasan Madura. Sebagai bentuk rasa syukur kami memiliki negara tercinta dan untuk mengisi kemerdekaan pada tahun 2019 ini kami juga ingin menyambut kemerdekaan RI Ke-74. Minggu malam (04/08/2019)

Kades Jarin H. Moh. Zuhri kepada Wartawan FNG Biro Pamekasan, pelaksanaan pengajian dan sholawat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa jarin berkalaborasi denga Pelita Madura dan KPM IAIN Madura posko 99 tidak akan sukses tanpa kerja sama yang baik dengan jajaran aparat desa Jarin beserta tokoh masyarakat, saya berharap kedepan dengan diadakan pengajian dan sholawat ini masyarakat lebih makmur dan tambah maju.

“ Saya selaku kepala desa mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan kegiatan sholawat dan pengajian yang dikemas Desa Jarin Bersholawat yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Jarin, Pelita Madura dan KPM IAIN Madura Posko 99.  Seluruh rangkaian acara tidak akan berjalan sukses tanpa kerja sama yang baik dengan tokoh masyarakat Desa Jarin, aparatur desa dan juga adik-adik Mahasiswa,”tutur Kades Jarin.

H.Zuhri menambahkan, dalam rangka menyambut kemerdekaan RI ke-74 tahun ini Pemerintah Desa Jarin tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, HUT RI kali ini dikemas dengan tema Pemerintah Desa Jarin Bersholawat. Hal ini sangat penting bagi kami untuk dapat mengajak seluruh warga untuk bersama-sama bersholat dan mengikuti pengajian,

“ Dengan diadakan sholawat dan pengajian tujuannya untuk menjalin silaturohmi antar warga, meningkatkan rasa kekeluargaan, dan kerukunan. Selain itu, kami juga dapat melatih SDM Desa jarin dalam merealisasikan suatu kegiatan dan kepanitian. Perjuangan waktu, pikiran, dan biaya panitia terbayar sudah dengan kebahagiaan yang tidak bisa diukur dengan materi.”Tambahnya.

Salah satu warga yang namanya tidak mau dipublikasikan, menyebut pentingnya kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara ke depan. Ia pun menyatakan rasa salutnya kepada anak-anak muda karang taruna Pelita Madura yang bisa berkiprah di masyarakat dan juga kepada  mahasiswa IAN Madura Posko 99 dan  khususnya kepala desa Jarin.

“Kebersamaan ini harus terus dibangun, tidak hanya dalam acara peringatan kemerdekaan saja. Tapi harus terus dibina dalam kegiatan di masyarakat sehari-hari,” pungkasnya.

Bak gayung bersambut, pantauan media Forum Nusantara. Antusias warga Desa Jarin dalam rangka ikut berpartisipasi memeriahkan agenda tahunan ini yang dikemas dengan tema Pemerintah Desa Jarin Bersholawat dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 Tahun semakin malam semakin bertumpah ruah memadati halaman balai desa dan juga sepanjang jalan desa jarin depan balai desa. (Pers FNG Pmk)

 

 


Related Post

No comment for MENYAMBUT HUT RI KE-74 TAHUN, PEMERINTAH DESA JARIN BERSHOLAWAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *