Menyambut Muharrom IKA SMPN 4 Pamekasan Th “97 Santuni 30 Anak Yatim

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

Panekasan,FN news,- Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram. 1440 H,Ikatan Alumni (IKA) SMPNegeri 4 The “97 Pamekasan yang beralamat sekretariat di Jalan Nyalabuh Laok kecamatan Pamekasan Kabupaten Pamekasan, berbagi kepada 30 anak yatim yang tersebar di Desa Laden,Teja Timur,Jelmak,Jungcangcang,Nyalabuh Laok dan Desa toket pagi tadi,Minggu (16/08/2018).

pelaksanaan penyerahan santunan kepada anak yatim berjalan lancar,dan terbersit keceriaan para anak yatim disaat menerima santunan dari IKA SMPN 4 The “97 Pamekasan,meskipun tidak seberapa nilai rupiah yang diterimanya.

Ketua panitia pelaksana Chalid Zain menyampaikan dalam sambutannya,bersyukur karena pelaksanaan berjalan lancar dan berterima kasih kepada IKA SMPN 4 The “97 Pamekasan dan para donatur yang sudah mau berbagi untuk anak yatim.

” Saya sebagai ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada teman IKA SMPN 4 The “97 Pamekasan juga kepada Para donatur, yang sudah menyumbangkan sebagian rejekinya untuk santunan ini, karena jujur tanpa kalian kami bukan apa-apa dan siapa-siapa karena kami hanya sebagai mediasi dan penyampai saja, semoga Allah SWT membalas semuanya ,mendapatkan keberkahan umur,ilmu dan rezekinya serta ditinggikan derajatnya disisi Allah,”tuturnya.

Lebih lanjut Chalid (sapaan akrabnya) menuturkan,mempelajari tentang mereka anak yatim yang sudah ditinggalkan oleh orang tuanya,sehingga secara psikologis dan dhohir perlu adanya kasih sayang.

” mempelajari tentang mereka anak yatim adalah anak yang sudah ditinggalkan oleh orang tuanya khususnya seorang Ayah, yang ditinggal pergi menghadap ilahi ( meninggal), sehingga anak yatim itu secara psikologis dan secara dhohir perlu adanya kasih sayang dari orang sekitar, karena anak yatim ini dilihat secara psikologis serta jiwa akan berbeda dengan anak yang masih mempunyai kedua orang tuanya,karena terkadang dengan ditinggalkannya seorang ayah bisa jadi kasih sayang dari anak yatim ini akan berkurang,” tambah Chalid dalam sambutannya.

Harapan kedepannya agar pelaksanaan ini bisa menambah kuota,dan memperat tali silaturrahmi para alumni.

“Kami sebagai ketua panitia berharap agar kegiatan ini menjadi program tahunan kami sehingga tahun depan kita bisa lebih semarak lagi dan bisa menambah kuota data anak yatim,dan tak lupa pula semoga dengan kegiatan ini kita bisa menyatukan tali silaturrahmi para alumni yang tergabung maupun yang belum.” harapnya.

Ketua IKa SMPN 4 The “97 Pamekasan Badrul Hosni menyampaikan kepada FN news disela acara tersebut,ini merupakan bentuk kepedulian untuk berbagi kepada anak yatim yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam Tahun 1440 Hijjriyah.

“Ini merupakan sebuah momen penting bagi kami IKA SMPN 4 Th “97 Pamekasan untuk bisa berbagi kepada para anak-anak yatim di Tahun Baru Islam ini mas,karena para anak yatim ini butuh perhatian dan kasih sayang masyarakat sekitar khususnya kami ini mas,karena memang benar apa yang sudah disampaikan ketua panitia tadi, bahwa anak yatim ini butuh kasih sayang yang mana mereka sudah ditinggalkan seorang ayah untuk selamanya,”tuturnya.

Badrul Hosni menambahkan,.menyayangi anak yatim sangat dianjurkan dalam ajaran agama Islam,karena melihat sosok Nabi Muhammad SAW juga dilahirkan sebagai anak yatim.

“Dalam ajaran agama Islam kita semua dianjurkan untuk menyanyangi anak yatim,seperti dalam Al-Qur’an bahwa kita semua tidak boleh sewenang – senang terhadap anak yatim, karena Nabi Muhammad SAW sendiri terlahir sebagai anak yatim,karena ditinggal oleh seorang ayahnya yakni Sayyidina Abdullah ketika beliau masih didalam kandungan,dan Nabi Muhammad SAW sangatlah menyanyangi anak yatim,jadi kami sebagai umatnya harus mengikuti jejak beliau untuk menyanyangi,mengasihi anak yatim dengan mengharapkan imbalan nanti di surga akan berdampingan bersama beliau,” tambah Badrul kepada FN news.

Badrul berharap agar kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin tahunan, dan kegiatan ini merupakan sebagai penyambung tali silaturrahmi .

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan program tahunan, agar supaya kami sesama Alumni SMPN “97 bisa terus terlaksana agar bisa lebih erat talisilaturrahmi kami para alumni,”harapnya.(mtr)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *