*MOHAMMAD HASAN SH MH KETUM DAN SEKJEN MOHAMMAD NASRULLAH SH..DPP AWASI PUSAT Di SAMBUT OLEH DPD BANYUWANGI. DENGAN “TEMA” DIALOG INTERAKTIF LETERASI PERS 2020*

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Forumnusantaranews.com Banyuwangi – Sillaturrahmi  DPP DAN DPD Bersama ketum (AWASI) Aliansi Wartawan Seluruh Indonesia  MOH HASAN SH.MH. Dengan Tema ” DIALOG INTERAKTIF LITERASI PERS 2020  di  AULA Resto Gajah Mada Banyuwangi Kelurahan Penataban Kecamatan Giri, dan beberapa jajaran awak media yang tergabung berdiskusi di nampak cukup sederhana sekali. pukul 10.00 wib, Minggu (12/01/2020).

DPD Aliasi Wartawan Seluruh Indonesia ( AWASI) BANYUWANGI diketuai Lamseng Saragih dan baru terbentuk dengan pengurus dan anggota yg terdiri dari berbagai kalangan media cetak dan online mendapat suatu kehormatan dengan Datangnya  Mohammad  Hasan SH MH  Ketum dan  Mohammad Nasrullah SH Sekjen  DPP AWASI pusat
Yang mana pengukuhan ditandai dengan penyerahan SK oleh Ketua DPP AWASI kepada Ketua DPD AWASI Banyuwangi Lamseng Saragih, penyerahan AD/ART organisasi oleh Sekjen AWASI kepada Wakil Sekertaris DPD AWASI Banyuwangi dan penyerahan KTA secara simbolis kepada 2 orang anggota AWASI.

para insan Pers yang hadir.
Rudi Ketua Majelis Pers Nasional Selaku Penasehat AWASI juga memberikan suatu kontribusi pentingnya organisasi wartawan untuk memberikan jaminan bagi insan pers dalam menggeluti profesi sebagai pers yang penuh tantangan, demikian juga dengan keterlibatan pengurus AWASI di sektor lain diharapkan dapat memberikan suatu pengetahuan dan pembekalan bagi lembaga dan keanggotaan dalam menghimpun/meliput suatu berita dan untuk keberlangsungan AWASI kedepan.

Sebelum prosesi pengukuhan Pengurus DPD, forum gelar dialog interaktif yang diawali dengan sambutan oleh Ketua DPP AWASI Mohammad Hasan, SH.,MH. Disampaikannya AWASI menekankan bahwa wartawan yang tergabung dalam AWASI harus profesional. Dan untuk menuju pada profesioalisme tersebut disarankan agar mengikuti pelatihan – pelatihan atau uji kompetensi tentang kejurnalistikan. Kedepankan kode etik dalam setiap tugas profesi di lapangan. yang menarik penyampaian Mohammad Hasan  bahwa AWASI memproteksi wartawan yang tergabung dalam AWASI.

Diharapkan juga agar wartawan tidak terlibat dalam kegiatan Politik praktis. Tugas wartawan sesungguhnya adalah mulya. Karena dengan adanya berita karya wartawan yang tidak tahu menjadi tahu, berita karya wartawan mengedukasi publik, ada juga yang menghibur. Bahkan bisa dibilang berita karya wartawan sebagai ayat yang harus disampaikan kepada masyarakat.

Ditekankan oleh Ketum DPP, AWASI di Banyuwangi harus bisa menjadi wadah bagi persaudaraan antar pers dan bermanfaat untuk memberikan jaminan perlindungan baik hukum dan juga perlindungan jiwa (asuransi) mengingat tanggung jawab yang sangat berat dan penuh tantangan dengan memperhatikan kode etik sebagai insan pers.

MenurutLamseng Saragih Selaku Ketua DPD AWASI Banyuwangi Menyampaikan,” UKW menjadi program tahunan yang akan diadakan AWASI untuk keberlanjutan dan profesional pengurus dan anggota.

Ini merupakan suatu tanggung jawab bersama bergandengan tangan untuk menuai Lajunya para pewarta demi membangun Banyuwangi lebih baik dan maju, “Jengirat Tangi”.
Selain itu, Ketum DPP mengharapkan deklarasi kepengurusan dan program kerja DPD AWASI Banyuwangi yang akan diadakan dalam waktu dekat menjadi suatu moments yang dapat mewujudkan langkah kerja yang dinamis dan menjadi rekan kerja yang solid bersama dengan semua kalangan baik pemerintah, swasta dan masyarakat Banyuwangi. ujarnya Lamseng.

(amin/team)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *