MPS SMPN I PURWOSARI DIIKUTI 288 PESERTA DIDIK BARU

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Camat Purwosari Purwosari Bayudono Margajelita, S.STP
didampingi Kepala SMPN 1 Purwosari Drs.H.Joko Sutrisno
dan Dewan Guru saat menjemput wali dan Peserta Didik baru
di Pintu gerbang Sekolah.

Bojonegoro, Forumnusantaranews : Masuk Pertama Sekolah (MPS) bagi siswa baru tahun pelajaran 2018/2019 SMPN 1 Purwosari, Bojonegoro, Sabtu (14/7) diawali dengan menjemput kedatangan peserta didik baru dan orang tua wali di gerbang pintu masuk sekolah oleh  Camat Purwosari, Kepala Sekolah, dan segenap dewan guru,

Acara kemudian ditandai dengan Upacara Serah Terima Peserta Didik Baru, dengan pembina upacara Camat Purwosari Bayudono Margajelita, S.STP. Upacara pembukaan ini dihadiri oleh kepala SMPN 1 Purwosari Drs.H.Joko Sutrisno, segenap dewan guru, staf administrasi dan pengurus Osis sekolah.

Dalam sambutannya, Bayudono Margajelita, S.STP menyampaikan, sebagai Kepala SKPD di kecamatan ini karena masih dalam suasana lebaran. dia menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin pada hari Masuk Pertama Sekolah (MPS) untuk kelas VII di SMPN 1 Purwosari ini. Kemudian ia mengucapkan selamat datang untuk siswa baru di SMPN 1 Purwosari

“Kami mengharap bisa melakukan penyesuaian dengan tempat yang baru dengan baik. Berikutnya sebagai siswa baru, kalian telah mengucapkan janji siswa, bila telah terucap maka kalian wajib mematuhinya dan menjalankannya,” kata Bayudono Margajelita, S.STP.

Dia juga mengingatkan, agar pihak sekolah, baik kepala sekolah, guru dan staf, untuk terus melakukan pengawasan dalam pelaksanaan MPS ini. Agar sekolah bisa meminimalisir hal – hal yang tak diinginkan.

Sementara itu, Kepala SMP N 1 Purwosari. Drs.H.Joko Sutrisno menambahkan, apa yang disampaikan oleh Camat Purwosari Bayudono Margajelita, S.STP.adalah wujud Tanggung jawab sebagai Camat Purwosari Bayudono Margajelita, S.STP.di wilayah ini.

“Kami mengapresiasi apa yang telah disampaikan oleh Camat Purwosari Bapak Bayudono Margajelita, S.STP., sinergi dalam pengawasan, pelaksanaan dan pembina pendidikan diharapkan dapat terus dijalin. Apa yang dilakukan hari ini bagian dari tanggung jawab kita sebagai bagian dari pendidikan di Kecamatan Purwosari dan SMPN I Purwosari  khususnya,” tambahnya.

Drs.H.Joko Sutrisno Kepala SMPN 1 Purwosari saat menandatangani penyerahan Peserta Didik baru disaksikan dua orang saksi dan Ketua komite Sekolah.

Kemudian acara dilanjutkan penanda tanganan berita acara serah terima peserta didik baru. Diserahkan oleh Ketua Komite SMP N 1 Purwosari, Winarto, SH dan diterima oleh Kepala SMP N 1 Purwosari. Drs.H.Joko Sutrisno.Disaksikan oleh Drs.Moh.Sholih dan Bambang.

 Selanjutnya, Koordinasi dan perkenalan antara pihak sekolah dengan orang tua wali peserta didik baru bertempat di Aula SMP N 1 Purwosariro, 14 Juli 2018.

MPS ini diikuti oleh 288 orang perserta didik, terdiri dari orang laki-laki dan orang perempuan dari 9 kelas dengan masing masing kelas 32 peserta didik baru.

Menurut Kepala SMP N 1 Purwosari. Drs.H.Joko Sutrisno Pendaftaran Peserta Didik Baru.(PPDB) jumlahnya 308. bahwa Pendaftaran Siswa Baru yang digunakan selama ini adalah masih bersifat online.” Jadi penerimaan siswa yang lolos seleksi juga berdasarkan system, sisa 20  PPDB secara otomatis akan mengisi sekolah lain,” (Ajas)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *