Musyawarah Desa Dan Soisialisasi BumDes Badan Ussha Desa.Menuju Ekonomi Masyarakat Sejahtera.

Forumnusantaranews.com Pemerintah Desa kelir kecamatan kalipuro kabupaten banyuwangi adakan Musyawarah desa, sosialisasi Bumdes Badan usaha milik desa,Rabu (13/11/19)

“Untuk mewujudkan sinergritas desa lebih baik dan mencapai perjuangan yang di harapkan masyarakat desa kelir”

Acara di mulai pukul 19.00 wib  di hadiri oleh Kepala desa, DPM Desa, kepala dusun, PBD, forpimdes dan tokoh tokoh masyarakat desa kelir.

Dalam sambutanya kepala desa kelir Lutfi Zuwaini Nurdin menyampaikan,”  kegiatan musyarawah desa ini  untuk mrngembangkan sumber daya ekonomi masyarakat melalui bumdes kita ciptakan inofasi – inofasi yang memberikan nuasa hidup lebih layak dan sumber daya manusia SDM nya  untuk mencapai desa yang lebih maju guna tepat sasaran sehingga dampak positif dimiliki masyarakat desa kelir, sarana dan pra sarana tepat  pada masyarakat.

“Maka untuk lebih tranparasi di masyarakat kita butuh kerja sama saling gotong royong dan pengembangan ide ide kreatif yang dimiliki masyarakat tetutama kepemudaannya.

Apalagi kemarin ada tim penilaan untuk RTH di patemon. ini saya bersyukur  ketika ada banjir hilang lah sampah tersebut sehingga terciptanya inofasi dari kepemudaan desa dan masyarakat, tempat yang duluh kumuh bisa terwujud taman baca dan distinasi  taman patemon.
Ini lah harapan desa untuk bisa tumbuh kembang dalam musyawarah desa yang di sinyalir melalui Bumdes kita bisa  terciptanya lapangan kerja,”ujarnya Lutfi.

Kabid DPM Desa  H Heru mengatakan,” Perlu di ketahui masyarakat fungsi fungsi (Bumdes )Badan usaha milik desa yaitu meningkatkan sumber daya ekomoni masyarakat yang di atur melalui desa guna terciptalah suatu pelaku usaha usaha kecil yang mandiri dan di tampung di dalam naungan Bumdes. juga Memotifasi  Masyarakat  untuk mengembangkan sumberdaya ekonomi masyarakat dengan terciptanya peningkatan ekonomi lebih baik. cetusnya H. heru.

(amin)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *