“ NGAJI YOOK” ALUMNY SMPN I DAN SMAN I CEPU BERSAMA POLRES BLORA GELAR PENGAJIAN AKBAR

oleh
Foto Ngaji Yook bersama Kapolres dandim Blora dan Kapolsek Cepu
KH.ANWAR SAAID SAAT MEMBERIKAN TAUSYIAH

Blora, Forumnusantaranews – Alumny SMPN  I 1980 dan SMAN Cepu 1983 bersemangat melaksanakan dakwanya melalui Pengajian Akbar dengan menghadirkan penceramah kondang untuk daerah perbatasan tengah raya (Bojonegoro-Blora :redaksi) KH Anwar Zahid, Kanor Bojonegoro. dalam pelaksanaan Pengajian Akbarnya  bekerja sama dengan Polres Blora, bertempat di Tuk Buntung Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah

Adapun Formasi Kegiatan  : Pengarahan oleh Kombespol Daryono – awal mula terbentuknya Ngaji Yook dan Kapolres Blora: Pengamanan cukup dari Polsek Konsumsi: disediakan makan nasi pecel dan Snack : sumbangan dari : Ibu Astutik, Ibu Titik, Kepanitiaan Pelindung/ Penasehat    : Kapolres Blora, Daryono, Kapolsek Cepu dan Setiyono. Ketua Kasat Binmas Polres Blora Wakil Ketua Djoko Sutrisno Sekretaris Nur Farid Lulus Ananda Bagus Darmawan Bendahara Tri Purwani

Seksi seksi Acara :Bripka Ririn, H. Pujiono. Perlengkapan, Iptu Samingan,Aiptu Buntoro,H. Yusibisono,Nur Kamid,Junaidi.Dekorasi/dokumentasi.Iptu Eko Septi,Herri Aptiadi,Tondy Prabowo,Akomodasi & Transportasi. Iptu Les Pujianto,Aiptu Pratikn, Muji Iswanto,Iptu Wismo. Konsumsi  Ipda Lilik Widyastuti,Brigadir Rele,Hj. Harwiyani,Titik Wijayati,Astutik Endah Anggraini,Siti Sofiyati,Publikasi. Iptu Sujiharno,Bhabinkamtibmas Polsek Cepu,Basuki Triyono,               Agus Wahyudi, Keamanan Polsek Cepu,Koramil.Umum.Bripka Gautama Wisnu,Saka Bhayangkara,Penerima Tamu Iptu Sih Marni,Aiptu Sukarlin.

Foto Ngaji Yook bersama Kapolres,Dandim Blora dan Kapolsek Cepu

“Kami gembira atas apresiasi Bapak Kapolres Blora AKBP Saptono SIK MH atas Majelis Ngaji Yook dan berkenan bekerja sama dengan kami dalam tablig akbar nanti, sehingga terasa kebersamaan dalam wujud ukhuwah islamiyah dan bhineka tungkal ika.Di sini menunjukan sinergitas Ulama, Umaro dan Masyarakat bersatu dalam pembangunan revolosi mental.Walaupun  ada perbedaan tapi tetap satu visi dan misi untuk mewujudkan Indonesia Bersatu,”demikian kata Drs.H.Joko Sutrisno Kepala Sekolah  SMPN I Purwosari, Bojonegoro ketika ditemui di ruang kerjanya,Senin, 29/01/2018.

Selasa  malam (30/01/2018) ribuan masyarakan yang menghadiri Pengajian Akbar dan ingin mendapatkan tausyiah dari KH Anwar Zahid membanjiri tempat di sekitar Tuk Buntung, bahkan di jalan simpang tujuh masyarakat yang  tidak bisa memasuki lokasi areal pengajian terpaksa terhenti dan duduk dengan tertib di trotoar jalan.Walaupun begitu, atas kerja keras barisan Polisi dari Polres Blora dan dibantu Polsek Cepu, jalan tidak mengalami kemacetan, sehingga bagi pengguna jalan raya baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang lalu lalang tetap merasa nyaman dan tidak terganggu.

Pengajian Akbar yang diadakan bersama Ngaji Yook dan Polres Blora juga diadakannya dalam rangka mewujudkan Pilgub Jateng 2018 yang aman dan damai, serta doa bersama di lapangan Tuk Buntung Kecamatan Cepu yang dihadiri Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Kapolres AKBP Saptono SIK, MH, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba S.Sos, dan seluruh jajaran Polres Blora.. Untuk menambah semarak suasana, Pra acara diisi hadroh dari jajaran anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Blora

KH Anwar Zahid yang dalam ceramahnya menyampaikan keterharuannya atas semangat Ngaji Yook dalam ukhuyah dakwanya.” Mungkin ini adalah satu satunya di Indonesia kegiatan Alumny lebih berorentasi kebangsaan, pada umumnya biasanya hanya karookenan,”demikian katanya sehingga disambut gelak tawa oleh para hadirin.

Selain itu,  ia mengingatkan pentingnya kebersamaan. Adanya satu perbedaan tidak perlu untuk dibesar-besarkan karena menurutnya masih ada hal lain yang sama dan jumlahnya lebih banyak. Sehingga harus tetap bersatu guyup rukun. Seperti halnya saat berbeda pandangan politik, jangan sampai memecah belah kerukunan dan persatuan.

“Berbeda politik itu sah-sah saja. Tapi jangan sampai membuat persamaan yang lain diabaikan. Meskipun beda pilihan, namun kita masih sama-sama bangsa Indonesia, masih sama-sama menjunjung tinggi Pancasila, masih sama makan nasinya dan lain-lain. Persamaan inilah yang harus kita utamakan agar Pilgub tetap damai dan aman,” jelasnya.

Anwar Zahid dalam tausiyahnya sangat menekankan pada arti menyayangi jiwa dan meneladani akhlak Rosullullah Muhammad SAW. Menurutnya, Nabi Muhammad saat itu dapat bergaul dengan baik kepada negara-negara yang tidak berdasarkan Islam dan berjiwa santun saling menyayangi dan menghargai.“Kita harus menjaga negara Indonesia ini dari perpecahan, teroris, narkoba dan Intoleransi yang dapat memecah belah negara kesatuan RI dan menjaga serta merawat Pancasila yang telah dirumuskan secara matang oleh para pendahulu kita,” lanjutnya.

Kapolres AKBP Saptono SIK MH berharap acara ini bisa menjadi ajang doa bersama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Blora.

“Pengajian Akbar kali ini selain acara doa dan dzikir bersama untuk meningkatkan iman dan taqwa juga diadakan dalam rangka Sinergitas Ulama, Umaro dan Masyarakat guna mendukung Revolusi Mental dan dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah yang damai di Kabupaten Blora ada bulan Juni nanti. Kami ajak semua unsur untuk mendukung sukses terselenggaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Bupati Arief Rohman yang hadir mewakili Bupati Djoko Nugroho menyatakan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan pengajian akbar yang dilaksanakan oleh Polres Blora demi mengupayakan ketentraman hati dan keselamatan bersama.

“Kegiatan ini sangat bagus dan merupakan wujud kebersamaan antara Ulama, Umaro dan Masuarakat. Kedepannya pengajian semacam ini bisa menjadi jalan keluar menjalin harmonisasi dengan para Ulama juga para santri untuk upaya bersama menciptakan situasi kamtibmas yang mantap di Kabupaten Blora,” ucapnya. (Ajas)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *