Menu Click to open Menus
Home » Hukrim » Nileb Duit Pedagang 1,3 Milyar Henry Lagi – Lagi Dijerat Pasal Tipu Gelap

Nileb Duit Pedagang 1,3 Milyar Henry Lagi – Lagi Dijerat Pasal Tipu Gelap

(533 Views) November 15, 2017 12:25 pm | Published by | No comment

Henry Jocosity Gunawan alias CenLiang (bos PT. Surya Inti Permata) setelah menjalani sejumlah pemeriksaan tahap (2) di Kejari Surabaya 15/11.dok. Forum Nusantara (Junaedi) foto : istimewa

SURABAYA (FN) – Terdakwa Kasus Penipuan dan Penggelapan 4,5 Miliar Henry J Gunawan yang sudah memasuki tahap persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya atas laporan Notaris Caroline C Kalampung, ia kembali ditetapkan sebagai tersangka akibat laporan dari 12 orang pedagang Pasar Turi.

Kasi Intel Kajari Surabaya Krisna Dedi, saat menerima berkas tahap dua (2) milik terdakwa Henry mengatakan, Bahwa Henry dilaporkan oleh 12 orang Pedagang Pemilik Stand di Pasar Turi. Adapun kerugian yang dialami oleh pedagang tersebut mencapai 1,3 Miliar.

” Tahap dua (2) Hari ini terkait pedagang Pasar Turi, ada 12 orang yang menjadi korbannya, kerugian dari ke 12 orang itu mencapai 1,3 Miliar ” Ujarnya.

Pemeriksaan pelimpahan tahap dua Henry itu berlangsung lama, terlihat para wartawan sudah berkumpul dari pukul 9 Pagi, sedangkan Henry baru keluar dari ruang pemeriksaan Kejari Surabaya sekitar Pukul 16:00 WIB.

Saat keluar, wartawan kesulitan untuk konfirmasi pada Henry, karena dihalangi oleh beberapa orang pengawal pribadinya, Ia dikawal secara ketat dan langsung memasuki mobil Alphard warna putih yang sudah stanby di halaman depan Kejari Surabaya.

Dalam kasus ini Kejari Surabaya tidak melakukan penahanan. Menurut Dedi, hal ini karena Terdakwa Henry statusnya masih berperkara di pengadilan Negeri Surabaya ” tidak dilakukan penahanan karena yang bersangkutan statusnya masih ditahan dalam perkara lain” kata Dedi.

Detail perkaranya, Lanjut Dedi dapat dilihat dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dipersidangan, ” Berkasnya akan segera kami limpahkan ke Pengadilan” terangnya.

Terdakwa Henry Jocosity Gunawan alias Cen Liang dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 372 jo 378 KUHP tentang tindak pidana Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.@Junaedi

 


Related Post

No comment for Nileb Duit Pedagang 1,3 Milyar Henry Lagi – Lagi Dijerat Pasal Tipu Gelap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *