Pamekasan Raih Piala Adipura, Bupati Pamekasan: Ini untuk Rakyat

Pamekasan-FN. Pada Awal Tahun 2019, prestasi Kota Pamekasan mendapatkan piala Adipura dengan katagori kocil dikirab dari depan kantor Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, berjarak sekitar 6 km dari arah selatan kota dengan selogan Kota Gerbang Salam menuju area Taman Monumen Arek Lancor. Meskipun cuaca gerimis, di sepanjang perjalanan warga pria dan wanita berdiri menyaksikan kirab Adipura. Rabu (16/01/2019)

Rute yang dilalui meliputi, Jalan Raya Tlanakan, Jalan Trunojoyo, Jalan Niaga, Jalan Jingga, Jalan Jokotole, Jalan Raya Sumenep, Jalan Raya Bonorogo, Jalan Stadion, Jalan Panglima Sudirman dan berakhir di Taman Monumen Arek Lancor

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam,S.Psi. kepada awak media mengatakan, kirab piala Adipura tersebut dimaksudkan untuk memotivasi semua elemen masyarakat Pamekasan agar terus meningkatkan kepedulian pada lingkungan sehat.

“Adipura yang diraih Pemerintah Kabupaten Pamekasan ini untuk rakyat rakyat pamekasan dan berkat dukungan dari semua elemen masyarakat, Pemkab Pamekasam berhasil meraih Adipura Kategori Kota Kecil,” Tuturnya.

Badrut Tamam menambahkan, dengan prestasi ini semoga Pamekasan terus melakukan pembenahan, membuat terobosan, melakukan inovasi dan langkah yang lebih gesit, lebih cepat. Tanpa kerjasama yang baik dan kerja cepat, maka tidak akan Adipura ini diraih.

“keberhasilan ini sebagai fondasi dan pecut agar Adipura menjadi milik pemerintah dan masyarakat Pamekasan, sembari terus menata yang belum sempurna. Meski nanti setelah sempurna, akan muncul persoalan baru, harus dihadapi bersama dan ditutanskan”.tambahnya.

Lanjutnya, Dia berterimakasih kepada OPD khusunya DLH dan masyarakat Pamekasan yang telah mendorong menjadikan Pamekasan hebat.

“Karena kerjasama, baik antara kita, semua keinginan seluruh masyarakat yang ada di Pamekasan, akhirnya Adipura yang selama ini ditunggu selama 3 tahun ini bisa kita dapatkan,” paparnya.

Badrut Tamam mengajak kepada seluruh OPD untuk mempertahankan piala Adipura yang telah diraihnya saat ini. Sebab, persyaratan di tahun yang akan datang dimungkinkan akan semakin bertambah. (AL/HK/MR).

 


Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *