Panglima Koarmada I Kembali Melepas Unsur KRI Jajaran Koarmada I Untuk Peduli Gempa Palu, Sigi, Dan Donggala Sulawesi Tengah Yang Ketiga Kalinya

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Panglima Koarmada I Kembali Melepas Unsur KRI Jajaran Koarmada I Untuk Peduli Gempa Palu, Sigi, Dan Donggala Sulawesi Tengah Yang Ketiga Kalinya.

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono,S.E.,MM., saat melepas salah satu unsur jajaran Koarmada I, KRI Teluk Gilimanuk- 531 yang membawa bantuan ketiga kalinya untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah dari dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (26/10/2018) Foto Dok. Guntur – Forum Nusantara Jakarta

JAKARTA – Forum Nusantara, Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono S. E., M.M., kembali melepas unsur jajaran Koarmada I, KRI Teluk Gilimanuk-531 yang membawa bantuan ketiga, untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah dari dermaga JITC II Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (26/10/2018)

 

KRI Teluk Gilimanuk- 531 Satfib Koarmada I membawa bantuan yang ketiga kalinya, dimana sebelumnya KRI Teluk Cirebon-543 pada Jumat 5 Oktober 2018, dan KRI Teluk Sabang-544 pada Jumat 12 Oktober 2018 lalu yang diberangkatkan dari Jakarta menuju Palu Sulawesi Tengah.

KRI Teluk Gilimanuk- 531 yang membawa bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah ini, akan tolak dari dermaga JITC II Tanjung Priok Jakarta Utara, dengan mengangkut bahan kontak logistik sebanyak 180 Ton berupa tenda, selimut, mobil ambulance dan bahan kontak lainya.

Bahan bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan sumbangan dari beberapa instansi Pemerintah, TNI dan Swasta seperti dari TNI AL Yaitu Jalasenastri Pusat berupa Sembako sebayak 15 Ton, Kostrad berupa Mobil Ambulance dan Sembako Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) RI berupa Sembako, Badan Intelijen Strategi (BAIS) TNI berupa Sembako, Bahan Kontak dari Kapal Perang India berupa Sembako 20 Ton, Serta Bahan Kontak dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada I dalam rangka untuk membantu dan meringankan beban dari pada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Koarmada I, Komandan Lantamal III Jakarta, Para Asisten Pangkoarmada I, Para Kadis dan Kasatker Koarmada I.

GUNTUR


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *