Pasangan Rum-Rusliyanto, Merubah dan Menata “Wajah” Kota Gorontalo

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online


GORONTALO FN News – Di daerah mana saja, Kota selalu identik dengan kota jasa, Begitu juga dengan Kota Gorontalo. Sebagai ibukota Provinsi Gorontalo citra ini sudah saatnya bergeser, tidak saja mengandalkan sekor jasa dalam meningkatkan pertumbahan ekonominya, namun penataan dan kawasan-kawasan yang ada didalamnya perlu di tata agar pundi-pundi uang yang berputar didalamnya dapat bersumber dari berbagai lini.

Cita-cita tersebut yang akan dilakukanoleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Drs. Rum Pagau dan dr. Rusliyanto Monoarfa jika mereka mendapat mandat dari rakyat Kota Gorontalo pada Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kota Gorontalo.
“Saya dan pak Rum Pagau telah memiliki rencana strategis dalam melakukan perubahan di Kota Gorontalo, baik dari perwajahan, penataan kawasannya, transportasi, budaya serta sektor lainnya,” jelas calon Wakil Walikota, dr. Rusliyanto Monoarfa.

Dalam hal penataan kawasan ungkap Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Fraksi PPP ini menuturkan, yang akan dilakukan adalah memperluas kawasan perdagangan, memperbanyak kawsan wisata, menyiapkan kawasan ekspansi budaya, menyiapkan kawasan kuliner, UMKM, Distro, souvenir , factory outlet dan kreasi lokal.

“Dan tidak kalah penting adalah perhatian kita untuk kawsan ramah anak, lansia, dan juga untuk para penyandang cacat,” ungkap Rusliyanto.

Ketua DPRD Bone bolango periode 2009-2014 ini mengatakan, pelayanan juga menjadi perhatian dan kunci utama dalam merubah wajah kota, “Rumah sakit yang selama ini kerap menjadi sorotan, akan kami tata kembali tingkat pelayanannya begitupun dengan puskesmas harus berbasis online atau 24 jam, juga penataan transportasi interkoneksi, kemudian pemasangan jaringan internet (wifi) di kawasan straregis karena kita sekarang sudah berada di era digital hal ini juga di satu sisi akan meningkatkan mutu pelayanan itu sendiri,” jelasnya.

Fokus mereka juga lanjut Rusliyanto penerapan sistem pendidikan berbasis IT , juga menyediakan atau menyiapkan informasi bursa lowongan/ pasar kerja berbasis online serta akan menata kembali dan perluasan pelabuhan barang dan penumpang.

“Imej Kepemimpinan di Kota gorontalo ini selalu peca kongsi antara walikota dan Wakilnya. Dan hal itu kami tegaskan tidak akan terjadi di era kami bila kami di beri kepercayaan dan mandat dari seluruh warga Kota Gorontalo. Saya dan pak Rum Pagau telah berkomitmen akan selalu selaras dan sejalan serta membagi tugas bila kami di percaya. Daerah akan maju dan berkembang menuju yang di cita-citakan bila pemimpinnya harmonis dalam menakhodai daerah yang di pimpinnya,” pungkas Rusliyanto tersenyum.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *