Pembangunan di Kota Lubuklinggau Kian Berkembang Pesat

oleh

Lubuklinggau, forumnusantara.com
Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat sudah maju dengan pesat.  Baik itu bidang infrastruktur, perdagangan, kesehatan, maupun pariwisata serta bidang lainnya. Sehingga kini, Kota Lubuklinggau tumbuh sebagai salahsatu kota metropolis di wilayah Sumsel.

Selain itu banyak hal yang telah dilakukan pemerintah Kota Lubuklinggau untuk mensejahterakan rakyatnya. Seperti di bidang pembangunan infrastruktur, jalan, drainase, dan jembatan. Sama halnya di bidang Pariwisata yang sudah masuk pada level nasional seperti Bukit Sulap, Kampung Warna Warni, Air Terjun Temam bahkan Wisata Religi sudah ada di Kota Lubukkinggau seperti Masjid AS Salam dan Menara Kakak Beradik. Apalagi di sistem pelayanan kesehatan untuk masyarakat kurang mampu sudah terealisasi dengan baik.
Selain wisata alam ada juga wisata buatan seperti taman bermain untuk olahraga seperti di Eks Kompi dan Taman Olahraga Silampari (TOS) bagi masyarakat Kota Lubuklinggau.

Pembangunan masjid besar dan megah yakni Masjid As Salam sebagai tempat ibadah warga kota yang berada di pusat kota sekaligus menjadi tempat wisata religius yang halamannya dihiasi air mancur yang indah penuh dengan warna-warni dan dikelilingi pohon kurma. Bahkan pohon kurma tersebut sudah mulai berbunga.

Tidak hanya tempat wisata, perhotelan saat ini sudah menjamur di Kota Lubuklinggau sehingga investor berani berinvestasi di Kota Lubuklinggau seperti Hotel Dafam, Smart City, Amazing, Bursa, dan sebagainya. Pembangunan lain pun terus dilakukan seperti Pasar Bukit Sulap, Pasar Simpang Periuk, Mall Lippo Plaza, JM, Alfamart, dan  Indomaret guna menggerakan perekonomian masyarakat.
Sedangkan di bidang kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, dan apotek pun telah ada hampir di setiap sudut kota di antaranya RS Siti Aisyah, RS. A.R Bunda, RS. Siloam,  dan klinik bersalin lainnya yang melayani BPJS. Pembangunan pemukiman warga kawasan kumuh terus ditingkatkan melalui Kampung Wisata yang dikenal dengan Kampung Warna Warni (KWW) dan program bedah rumah bagi warga Kota Lubuklinggau yang kurang mampu.
Sementara itu, di Kota Lubuklinggau juga ada Bandara Silampari yang saat ini semakin maju dan sebagai unsure penunjang transportasi wisata dan even olahraga. Macam event-event berskala nasional dan internasional yakni Montain Bike (Sepeda Gunung) bahkan lintasan Bukit Sulap masuk kategori nasional. (adv/asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *