Pembinaan Tenaga OP Irigasi, Jeanne: Tingkatkan Kemampuan Teknis Petani

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

GORONTALO FN News – Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi II, Jeanne M Wagey, S P1 mengatakan pengetahuan para petugas Operasi dan Pemeliharaan (OP) yang diangkat sebagai tenaga harian lepas sampai dengan saat ini, belum mendapatkan pengetahuan yang mendasar tentang cara-cara mengoperasikan pintu dan memelihara bangunan sumber daya air yang dijaganya.

“Diharapkan melalui pembinaan tenaga OP irigasi kemampuan teknis para petani akan meningkat, sehingga dapat memberdayakan peran perkumpulan petani pemakai air, serta terselenggaranya dana iuran pengelolaan irigasi yang berkelanjutan pada lokasi yang ditetapkan,” jelas Jeanne pada kegiatan Pembinaan Tenaga OP Irigasi, (14/3).

Menurutnya, baik secara langsung maupun tidak langsung, kegiatan tersebut akan memberikan sumbangan yang sangat berharga bagi kelancaran tugas di bidang masing-masing. “Dilaksanakannya kegiatan ini, maka akan terjadi proses pembelajaran saling tukar pengalaman diantara peserta,” tuturnya.

Olehnya tandas Jeanne, Kesempatan yang baik tersebut harus dimanfaatkan untuk menerima materi serta tidak segan-segan untuk bertanya kepada narasumber apabila ada hal-hal yang belum jelas.

“Saya minta kepada peserta, bila ada yang tidak dimengerti atau kurang harus ditanyakan agar pisa dipahami dengan baik dan jelas materinya,” Tekan Jeanne kepada 39 peserta.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *