Pembongkaran Gedung Pertokoan Onderdil Mobil Wisma Sawah Besar Di Duga Tidak SAH Cacat Hukum , Pedagang Ajukan Tuntutan Datangi Gedung Balai kota Provinsi DKI Jakarta

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Fhoto Dokumentasi FN Jakarta

JAKARTA -F N   Para pedagang onderdil mobil Pertokoan Gedung Wisma Sawah Besar Jakarta Pusat , Dalam jumlah besar dan lumayan banyak , akhirnya mereka  datangi Gedung Pusat Balai kota kantor Gubernur Provinsi DKI jakarta Pada hari kamis 22 /3/2018 .

Kedatangan mereka dalam aksi Damai ini adalah tak lain untuk menyampaikan inspirasi mereka terkait Pembongkaran Gedung tempat mereka melakukan aktivitas keseharian sebagai Pedagang di lokasi Wisma Sawah Besar Jakarta Pusat

Pembongkaran Gedung tempat mereka berdagang yang saat ini sedang di lakukan oleh PT Muzatek Jaya , berdasar kan Surat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Nomor : 227/C.41/31/- 1 . 788.5/2017 . Hal : Persetujuan Rencana Teknis Bongkar ( PRTB) , Tanggal 9 November 2017 yang di tanda tangani Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerinrah Provinsi DKI Jakarta, EDY JUNAEDY , di tujukan kepada PT. Di Muzatek Jaya yang beralamat di Jl. S. Wiryopranoto No 30-36 Kelurahan , Kebon kelapa , Jakarta Pusat .

Fhoto Dokumentasi FN Jakarta

Permasalahan nya adalah karena Surat dari Dinas PTSP Persetujuan Rencana Teknis Bongkar (PRTB) Nomor : 227/C.41/31/- 1 . 785 . 5/2017 Di duga Tidak SAH CACAT HUKUM , Sebab Gedung Wisma Sawah Besar tersebut tidak dalam keadaan KOSONG Alias Masih banyak Pedagang Aktip di dalamnya,

Sedangkan  di nilai ada dalam Salah satu Poin  dalam isi surat ijin Pelaksanaan Pembongkaran gedung yang menjelaskan bahwa gedung boleh di lakukan pembongkaran tetapi dalam keadaan KOSONG , itu artinya terbitan Surat tersebut tidak sesuai , dan sangat bertentangan dengan perinsip

Pelaksanaan teknis bongkar bangunan yang harus di lakukan dalam keadaan KOSONG, Sebagai mana di atur dalam Pasal 81 huruf k Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No 129 Tahun 2012 Tentang Tata Cara Pemberian Pelayanan di Bidang Perijinan Bangunan.

Hal ini akibat ketidak Cermatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, EDY JUNAEDI Selaku Pihak yang telah menanda tanggani Surat Nomor : 227/C.41/31/-1.785 .5/2017 .

Fhoto Dokumentasi FN Jakarta

Para pedagang juga menilai Pembongkaran Gedung tidak Manusiawi sekali , jelas – jelas bisa membahayakan keselamatan jiwa Manusia  yang berada di sini , dengan ada nya kegitan pembongkaran gedung , apalagi pembongkaran nya dengan menggunakan Alat berat dan ada di atas atap gedung , Puing – Puing Banyak yang Berjatuhan dari atas gedung .

kami di sini SAH sebagai pedagang , juga banyak yang juga sudah membeli dan ada pula yang membayar sewa , jelas ACAI salah seorang pedagang Toko Onderdil Mobil SUNDA MOTOR , di Gedung Wisma Sawah Besar Jakarta Pusat Saat Aksi Damai yang berlangsung TERTIP di Balai kota Jakarta .

Fhoto Dokumentasi FN Jakarta

Sampai saat ini PT. Muzatek Jaya masih melakukan Pembongkaran gedung tanpa memikirkan dan memperhitungkan dampak Negatif yang di alami para pedagang dan pengunjung , bahkan Pemagaran Sudah di lakukan .

Hal ini membuat kami tidak lagi merasa nyaman berjualan , dan pengunjung Jadi menurun draktis Bila pembongkaran terus di lanjutkan sudah pasti ini bisa mengakhiri usaha kami,  Maka pedagang bisa kehilangan mata pencaharian dan sudah pasti akan Menambah Jumlah Angka Penganguran karena selain pedagang banyak pula sebagai pekerja . menggantungkan pencahariaannya di sini untuk menghidupi keluarga nya .

 

Hal ini juga di sampaikan Para pedagang lain nya pada saat aksi damai di depan gedung Balai kota Pemprov DKI Jakarta . Karena itu Pedagang Wisma Sawah Besar , dengan Aksi Damainya ini Para Pedagang menuntut Gubernur DKI Jakarta ANIES BASWEDAN agar bisa melakukan  :

–  PEMBATALAN / MENCABUT Surat yang di terbitkan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Nomor : 227/C.41/31/-1.785.5/2017 Hal : Persetujuan Rencana Tekniks Bongkar (PRTB)

– Memeritahkan PT Muzatek Jaya Agar dengan Segera Mungkin Menghentikan pembongkaran Gedung Wisma Sawah Besar  di Jl Wiryopranoto No. 30-36 Jakarta Pusat.

– Memberikan Kepastian Jaminan Perlindungan, Keamanan dan kenyamanan bagi pedagang untuk berdagang (Berjualan) di lokasi Gedung Wisma Sawah Besar . GUNTUR – FN


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *