Pemkab Blitar Diduga Gelar Sosialisasi Siluman

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

BUPBlitar, FN – Kegiatan Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas Kab. Blitar) yang di adakan pada hari jum’at (15/01) di Hotel Royal Orcaids Kota Batu – Malang, dalam rangka sosialisasi pengelolaan keuangan Desa tahun anggaran 2016 dengan peserta kegiatan kepala desa se-kabupaten blitar, dan anehnya kepala kelurahan juga di ikut sertakan pada acara tersebut.

Dari informasi nara sumber yang tidak mau di sebutkan namanya terkait bimtek tersebut, akhirnya tim FN meluncur ke lokasi acara tersebut untuk menindaklanjuti informasi yang kami dapat terkait acara tersebut, maka kami meluncur ke Kota Batu tepatnya di Royal Orchids Garden Hotel. setelah kami sampai di lokasi kurang lebih jam 10.45 Wib kami langsung turun dari mobil menuju pintu masuk hotel langsung bertemu dengan Kabag Humas Kab. Blitar dan beliau langsung meninggalkan kami, alangkah terkejutnya ketika kami sampai di depan pintu hotel, bukannya peserta sosialisasi keuangan desa yang kita lihat sesuai informasi yang kita dapatkan, tetapi suatu pemandangan yang sangat luar biasa dan menakjubkan. Pada saat itu Bupati Blitar memegang mic bersama wanita pemandu lagu sedang asyik melantunkan sebuah lagu. Hadir di acara itu Sekda Kab. Blitar, asisten 1, Kabag Tapem, Kabag Organisasi, Kepala bagkesbangpol, Satpol PP, plt Kepala Bapemas dan sebagian Camat, Lurah, Kades Kab. Blitar.

Setelah kami mengambil gambar acara tersebut , kami langsung keluar pintu hotel duduk di serambi sambil berkemas untuk melanjutkan perjalanan kami ke Surabaya. Ironisnya tanpa diduga langsung dihampiri seseorang atas perintah Sekda Kab. Blitar mau mengondisikan tim FN, kami menjawab mohon maaf pak bukan itu tujuan kami datang ke sini. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Hari senin (18/01) jam 10.00.wib, plt Kepala Bapemas Kab Blitar saat di konfirmasi wartawan FN membenarkan kegiatan tersebut. plt Kepala Bapemas Kab. Blitar juga menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi pengelolaan keuangan desa tahun anggaran 2016. Hadir juga tim fasilitasi pengelolaan keuangan desa sebagai tamu undangan dengan anggaran di SKPD masing masing.     Acara di buka oleh Sekda Kab. Blitar hari jum’at (15/01) pukul 15.00.wib s/d selesai. Ironisnya saat kami tanya kegiatan malam hari mulai pukul 19.00.wib s/d selesai itu acaranya pimpinan. kami tanyakan terkait biaya kegiatan tersebut berapa pagunya tidak mau menyebutkan, hanya menyampaikan biaya tersebut masuk anggaran fasilitasi dan monef. sedangkan DPA, atau anggaran Bapemas Kab. Blitar belum di tayangkan di SIRUP LKPP *.. bersambung, tim FN akan melakukan penulusuran lebih lanjut. ( tim )


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *