Pemkab Kampar Terima SPIP Level 3 Setelah Di QA Oleh BPKP Riau

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

KAMPAR|RIAU,FORUMNUSANTARANESW.COM-Bupati Kampar Azis Zaenal menghadiri acara Penyerahan Hasil penilaian (Quality Assurance) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), level 3 Pemerintah Kabupaten Kampar yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Kamis (11/10)

 

Saat ini baru beberapa Kabupaten yang mencapai level 3 yakni Kampar, Pelalawan, Meranti, Inhil yang mendapat nilai 3. Dalam sambutannya Azis mengajak semua pihak memperbaiki kualitas sistem dan moral pelaku pelaksana itu sendiri sehingga menjadi optimal dalam menjalankan tugasnya dan tidak mudah terkontaminasi faktor eksternal.

 

“Kita membenahi sistem berikut orangnya kita sepakat tentang itu dalam artian mereka mengerti dengan tugasnya masing-masing, mental dan karakter ini yang harus kita perbaiki. Lebih dari 9-10 yang mengawasi namun semakin banyak pengawasan justru semakin banyak penyimpangan, ini tugas kita bersama memperbaikinya”ungkap Azis

 

Kami bertekad bersama-sama dengan SPIP level 3 yang kami capai akan menjadi cambuk bagi kami untuk lebih baik lagi. Tambah Azis

 

Dikdik Sadikin Kepala BPKP Provinsi Riau memaparkan bagaimana nilai 3 tersebut dapat diraih oleh Pemkab Kampar, BPKP menjalankan perannya sebagai pengawas eksternal pemerintah.

 

SPIP dapat berjalan dengan baik kita ingin merubah paradigma dulunya ada waskat , belakangan tidak berjalan optimal,dengan SPIP ini disempurnakan yang melibatkan pimpinan agar ada pengendalian yang baik dengan proses yang integral secara terus-menerus oleh pimpinan.

 

“Untuk capai tujuan organisasi efektif Dan efisien pengelolaan keuangan, pengamanan aset Daerah dan negara , ketaatan kepada peraturan dan perundang-undangan”Tambah Didik Sadikin.

 

”Ini semua dapat dicapai dengan kesungguhan dan kemauan kita untuk terus-menerus maju, bersinergi dan komitmen dengan Pemkab Kampar” tambahnya lagi.

 

Jika melihat kebelakang dimana perolehan nilai QA 1,16 pada tahun 2016 dan pada tahun 2017 naik 3,339 dan ini merupakan kerja keras bersama dalam meraih pencapaian ini.

 

Tingkat kematangan SPIP ditargetkan dengan capaian kematangan dengan level 3, ini merupakan upaya pemerintah dalam profesionalisme serta Reformasi Birokrasi pemerintah Kabupaten Kampar”ungkap Muhammad**

 

Reporter: hafnipal al kampari


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *