Menu Click to open Menus
Home » Daerah » PENDIDIKAN PROFESI GURU(PPG) DIBIAYAI PEMERINTAH, GURU SAMBUT GEMBIRA

PENDIDIKAN PROFESI GURU(PPG) DIBIAYAI PEMERINTAH, GURU SAMBUT GEMBIRA

(888 Views) November 16, 2017 2:03 am | Published by | No comment

Makassar FN.
Pada tahun 2016 lalu para guru yang belum bersertifikasi khususnya di Sulawesi Selatan merasa resah dengan wacana yang berkembang bahwa setelah PLPG (pendidikan latihan profesi guru) akan ada namanya PPG (pendidikan profesi guru) yang pendanaanya tidak di biayai pemerintah justru dibebankan kepada masing-masing guru yang akan ikut pendidikan biayanya sekitar 12 juta.
Wacana tersebut sempat meresahkan para guru yang ada di wilayah Sul-Sel, namun wacana tersebut hanya tinggal kenangan.

Kepala LPMP (lembaga penjamin mutu pendidikan) Sulawesi Selatan Dr. H.Abdul Halim.Muharram M.Pd. saat dikonfirmasi tentang wacana tersebut diruang kerjanya 15/11/17. Mengatakan “Memang betul wacana seperti itu ada, yang tujuannya untuk mempercepat semua guru-guru supaya menjadi guru profesional dengan simbol ada pendidikan profesinya namun wacana itu memberatkan para guru dengan membayar, sehingga pemerintah merespon baik sehingga PPG tetap dikawal oleh pemerintah dengan pendanaannya itu sudah ada petunjuk dari pusat, intinya baik PLPG maupun PPG pendanaannya ditanggung pemerintah’ Jelas mantan kepala LPMP Sul-Teng itu kepada wartawan.

Guru-guru khususnya diwilayah Sul-Sel kini bisa bernafas legah karena tidak di bebankan biaya pendidikan profesi kepada guru seperti yang diwacanakan tahun lalu.
Salah satu guru SD yang bertugas di kab. Bone bernama Salmawati saat dihubungi via handphone merasa sangat gembira dan bersyukur setelah mengetahui bahwa PPG pembiayaannya ditanggung pemerintah.
Begitupun Astuti salah satu guru SD yang bertugas di kota makassar mengungkapkan rasa senangnya dan berterima kasih kepada pemerintah yang merespon baik keluhan guru-guru di Sulawesi Selatan.


Categorised in:

No comment for PENDIDIKAN PROFESI GURU(PPG) DIBIAYAI PEMERINTAH, GURU SAMBUT GEMBIRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *