Penggalangan Dana Untuk Palu dan Pesantren Yang Ditajah IKMR Kampar di Banjiri Ribuan Jama’ah

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

KAMPAR|RIAU,FORUMNUSANTARANESW.COM-Bantuan untuk korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, silih berganti berdatangan. Bahkan tidak ketinggalan IKMR (Ikatan Keluarga Minang Riau) Kampar menggelar hal yang sama dalam temah IKMR “BERDAKWA” untuk melakukan penggalangan dana.

Acara yang digelar di Plaza Bangkinang dengan mendatangkan Ustad yang bergelar Datu Seri Ulama Setia Negara (Ustad Abdul Somad) itu di hadiri ribuan jama’ah dengan tujuan untuk menggalang dana untuk korban bencana Palu dan Pesantren yang ada di Kampar.

Dalam kata sambutannya ketua IKMR Kampar H.Fahmil SE,ME.mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan Plaza Bangkinang serta panitia yang telah berjibaku dalam menyiapkan acara yang digelar pada rabu malam 10/10/2018.

“Pada malam ini kami selaku ketua IKMR Kampar menjawab pertanyaan dari beberapa kalangan kenapa acara IKMR diadakan di pasar?hari ini kami jawab supaya pasar ini mendapat keberkahan dari allah. Pada malm ini saya sampaikan tidaklah orang minang kalau tidak orang islam,ketika ulama diusik maka kita siap untuk membelah”tegas Fahmil

Sepengetahuan kami plaza bangkinang ini sudah lama berdiri namun tidak ada kemajuan yang seknipikan berbagai cara untuk memajukan sudah kita cobah,pada malam ini kepada ustad kami berharap agar pasar kita ini menjadi maju tambah Fahmil”pimpinlah kami dalam doa supaya pasar ini diisih oleh orang-orang jujur dan transaksi dalamnyapun jujur,doakan kami agar kami siap dan selalu tetap istiqomah dalam memimpin IKMR dan doa untuk pestren di kampar agar tetap menjadi tempat mendidik generasi bangsa yang beriman”Harap Fahmil.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ustad Syarul Aidi sala satu Anggota DPRD Kampar yang juga merupakan sahabat Ustad UAS sewaktu menempuh pendidikannya di Cayro Mesir dan Suryanto Pimpinan Plaza Bangkinang.

Dalam penyampayan tausiahnya ustad Somad memuji gaya orang minang biasa saja namun luar biasa, UAS juga mengajak jama’ah untuk berdagang dengan jujur andaikata menimbang maka beratkanlah timbangngan nya.

UAS juga bercerita bahwa hari rabu dirinya ceramah di Palu jum’atnya terjadih bencana yang sama sekali tidak kita duga serta inginkan,apa bila musibah datang tak ada yang bisa menolak dan menghalangi.

Hingga berita ini diterbitkan panitia masih melakukan penghitungan jumlah dana yang terkumpul,rencananya dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan untuk membantu sauadara kita yang sedang mengalami musibah di Palu dan Pondok Pesantren.

Reporter:hafnipal

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *