Peran DPD RI Terbatas, Rahmijati: Senator Harus Mampu Mediasi

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

GORONTALO FN News – Keterbatasan tugas dan peran DPD RI tidak harus menjadi kendala dan hambatan bagi seorang senator untuk menjembatani dan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat dan daerah di pusat.

“Selain punya integritas dan wujud respresentasi daerah, dia (senator-red) harus bisa memediasi kepentingan rakyat terutama membangun komunikasi dengan lembaga pemerintah di pusat agar keluhan masyarakat bisa terwujud,” ungkap Rahmijati Jahja, sesaat setelah memasukan berkas pencalonannya ke KPU Provinsi Gorontalo, (24/4).

Senator yang sebagian ruang kerjanya disulap menjadi butik karawo ini mengatakan, sampai dengan hal-hal yang dianggap kecilpun jangan sampai luput dari perhatian dan bantuan seorang senator

“Seperti proposal dari masyarakat di Desa Suka Makmur, mereka ingin ada lapangan futsal, dana dari Kemenpora akhir bulan ini akan segera terealisasi,” ujarnya.

d

Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo yang kemana-mana selalu mengenalkan karawo ini juga menambahkan. Alhamdulillah keanggotannya di Komite 3, telah meloloskan UU Keperawatan dan juga RUU soal energi baru terbarukan.

“Betapa urgensinya hal ini menjadi UU,” katanya.

Terkait hal ini, Rahmijati pernah mempresentasikan potensi sumber air panas yang ada di Pentadio Resort di Kementrian ESDM, dan dari Kementrian siap membantu

“Asalkan pemerintah Daerah siap sharing dana. Namun Dana untuk penelitian saja mencapai Rp 3 Trilyun, dan ini menjadi tantangan buat saya dan butuh suport serta bantuan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Gorontalo,” pungkas Rahmijati.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *