Perindag Kota Gorontalo Segera Monitoring Stok Bahan Pokok Jelang Ramadhan

oleh

GORONTALO FN News – Persediaan kebutuhan bahan pokok apalagi jelang bulan Ramadhan menjadi begitu penting mengingat tingkat kebutuhan masyarakat di bulan suci meningkat di banding hari-hari biasanya.

Hal ini juga diantisipasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perindag) Kota Gorontalo dengan melakukan monitoring langsung di lapangan, selain memastikan baham pokok yang beredar di pasaran tidak kadaluarsa sehingga aman untuk di konsumsi.

“Meski sejauh ini, kondisi masih normal, namun kami bersama pihak terkait yang tergabung dalam Tim terpadu seperti Dinas Pangan, Dinas Kesehatan, BULOG, BPOM, KODIM 1304, serta Polrea Gorontalo Kota akan turun langsung memantau dan memonitoring,”tukas Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kota Gorontalo, Effendi Rauf, S.Sos, (14/5).

Monitoring kata Effendi akan ditujukan langsung ke distributor-distributor, pasar tradisional dan harian, Mall, toko modern seperti Alfamart dan Indomaret.

“Kita akan memastikan agar masyarakat tidak khawatir akan kurang atau tidak adanya bahan pokok dipasaran juga aman untuk dikonsumsi atau diolah para pedagang, terutama juga pedagang-pedagang dadakan yang muncul pada bulan ramadhan,” jelas Effendi.

Effendi juga menambahkan, operasi pasar akan dilakukan bilamana diperlukan disesuaikan dengan situasi

“Kemarin juga telah dilaksanakan kegiatan pasar murah oleh Pemerintah Kota Gorontalo dengan sasaran warga yang kurang mampu, yang harganya disubsidi sampai 50 persen. ada sekitar 900 paket yang disiapkan kemarin.