Perluas Kepesertaan Dan Kepatuhan, BPJS Kesehatan Gorontalo Lakukan Perjanjian Kerjasama Sinergi

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

GORONTALO FN News – Menindak lanjuti apa yang telah di lakukan oleh Pemerintah Pusat dalam hal penyelenggaraan Program Jaminan Sosial, maka BPJS Kesehatan Gorontalo, Kamis (3/5) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama sinergi perluasan kepesertaan dan peningkatan kepatuhan dalam penyelenggaraan program jaminan sosial.

“Yang kami laksanakan, seperti yang telah di lakukan di pusat, yakni penandatanganan kerjasama antara BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja, dan Kementrian Tenaga Kerja,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Gorontalo Rendra Pandu Patria.

Rendra mengatakan, tujuannya untuk saling share data dengan instansi yang ada di Kabupaten Kota.

“Kami akan saling tukar menukar data, dan bagi BPJS akan kami sasar untuk jadi subjek, badan usaha yang harus terdaftar di BPJS,” katanya.

Karena menurutnya, setiap tahunnya ada badan-badan usaha yang baru yang muncul di Kabupaten Kota

“80 persennya badan usaha mikro yang jumlah tenaga kerja kecil, seperti toko yang ada karyawan atau penjaga tokonya,” cetus Rendra.

Untuk tingkat kepatuhan sendiri lanjut rendra terbagi 3, yakni apakah sudan terdaftar di BPJS, kemudian data yang diserahkan ke BPJS apakah lengkap dan benar, serta apakah mereka sudah membayar iuran.

“Dan di Gorontalo untuk jenis yang ke 3 sudah 98 persen yang membayar iuran,” tandas Rendra.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *