“Pindah Tugas” , Simak Sosok Kapolres Sumenep AKBP Pinora

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

AKBP H JOSEPH ANANTA PINORA, SIK, MSI

SUMENEP, FN.COM

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, AKBP Joseph Ananta Pinora S.IK. Msi. Seorang sosok yang ramah, santun dan tegas. Namun, selain itu, beliau adalah suka seni dan olahraga yang mereka gemari setiap pagi.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Joseph Ananta Pinora S.IK. Msi. menyampaikan dalam bincang santainya, olahraga merupakan dua unsur yang berbeda. Namun, bukan berarti keduanya tak bisa menyatu atau paling tidak berdampingan.

“Olahraga penting, mari kita berolahraga agar badan sehat dan jiwa kita menjadi kuat,” kata pria pendiam ini.

Namun, kegemaran yang dimiliki perwira lulusan AKABRI Kepolisian tahun 1997 pria asli kelahiran Surabaya ini, diketuktularkan pada orang-orang sekitarnya khususnya pada jajarannya di setiap pagi kebiasaan dalam rutinitas mengukur ruas jalan berolahraga lari.Pinora juga sering menyapa masyarakat Sumenep melalui programnya yaitu “Lari Kamtibmas 10KM” setiap pagi hari.

“Lari 12 kilometer setiap hari kebiasaan saya, tapi kalau bersama anak buah biasa saya berlari 10 hingga 12 kilometer,” terangnya.

Menurutnya, olahraga adalah raja, gizi adalah ratu, gabungan keduanya saling berdampingan. “Anda akan mendapatkan sebuah kerajaan antara olahraga dan gizi,” pesannya.

Pinora panggilan/sapaan akrabnya ini juga yang pernah menjalani pendidikan anti teror pertama yaitu “Combat Terror” di negara Thailand, serta pendidikan anti teror kedua “Anti Terror Capacity Building” di negara China.

Selain top record yang diraih dan hoby menembak dan olahraga, ternyata beliau juga gemar mencipta lagu perjuangan, lagu- lagu yang sudah dirilis dalam postingan blog pribadinya. lagu – lagu tersebut bukan sembarang lagu yang berjudul ”Resimen yang Hilang” dan judul ” Rajawali Nusantara” . Dua lagu itu dari lahirnya pinora menjalani pendidikan sebagai Taruna III di Akpol Semarang pada bulan maret 1997 ketika menjadi Sersan Mayor Taruna.

Dari beberapa lagu yang dirilis, beliau juga menciptakan lagu lain yang menggunakan bahasa asing lagu yang berjudul “Ranger Pelopor” yang berbahasa ingris, “Polri No Komando” dalam bahasa jepang.

Namun, begitu sayangnya, ketika Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) mengeluarkan telegram rahasia (TR) dalam rangka mutasi jabatan dengan sejumlah perwira berkaitan dengan masa pensiun penugasan serta pindah posisi jabatan beberapa waktu lagi.

Dengan hati yang berat Joseph hanya menunggu Sertijab untuk meninggalkan Sumenep, mesti sebenarnya begitu berat meninggalkan kota wisata ini.

“Saya sebenarnya berat meninggalkan kota wisata ini, rasanya sudah menyatu dengan masyarakat sumenep. Tapi semoga rakyat sumenep makmur, aman dan makmur sejatera. Rakyat sumenep ramah , sopan dan santun,” pungkasnya

(D. Manroe)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *