Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Politisi Muda Demokrat Ajak Pemuda Siapkan Diri Hadapi Bonus Demografi

Politisi Muda Demokrat Ajak Pemuda Siapkan Diri Hadapi Bonus Demografi

(19 Views) September 14, 2019 3:35 am | Published by | No comment

GORONTALO FN News – Indonesia telah memasuki fenomena kependudukan yang disebut bonus demografi. Penduduk usia produktif (15-64 tahun) lebih banyak dari pada usia non produktif.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail, bonus demografi apabila dimanfaatkan secara optimal, dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan bangsa.

“Namun jika tidak mampu memanfaatkannya dengan meningkatkan kualitas masyarakat, bonus demografi bisa menjadi bencana kependudukan yang membawa berbagai dampak terhadap kehidupan sosial, ekonomi, politik dan budaya,” Lanjut Politisi muda asal Partai Demokrat ini.

Ketua Fraksi Demokrat Nurani Bangsa ini mengatakan, peran pemuda sangat penting serta strategis dan menjadi penentu dalam memanfaatkan bonus demografi dengan memiliki daya pikir yang kreatif, tidak kaku, dan berkembang sesuai kebutuhan zaman.

Selain dituntut daya pikir yang baik, lanjutnya, para pemuda harus membekali diri mereka dengan keterampilan yang memadai, serta mampu berdikari (berdiri di atas kaki sendiri) guna meningkatkan kualitas dirinya, keluarga dan masyarakat. Segala daya upaya dan jerih payah pemuda akan berkonstribusi terhadap pembangunan dan peradaban bangsa.

“Setiap pemuda harus punya gagasan, fokus dan target. Sehingga apapun kelebihan yang dimiliki dapat di asah dan berguna bagi kehidupan di masa akan datang,” pungkas Erwin.


Categorised in:

No comment for Politisi Muda Demokrat Ajak Pemuda Siapkan Diri Hadapi Bonus Demografi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *