Polres Kampar Adakan Apel Gelar Pasukan Jelang MTQ ke-38 Prov. Riau dan Pilkades Serentak 2019

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

KAMPAR,FNnews.com – Sabtu (23/11/2019) pukul 09.00 wib, bertempat di Lapangan Pelajar Kecamatan Bangkinang Kota dilaksanakan Apel Gelar Pasukan, dalam rangka Kesiapan Pengamanan MTQ ke-38 Provinsi Riau dan Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2019 di Kabupaten Kampar.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK, Perwira Apel Kasat Sabhara Iptu Ikhwan Widarmono dan Komandan Apel Ipda Khamry Gufron.

Hadir pada Apel Gelar Pasukan ini Bupati Kampar yang diwakili Kasatpol PP Kampar Nurbit SE, Dandim 0313/ KPR diwakili Pasi Ops Mayor Inf Yuhardi, Ketua KPU Kabupaten Kampar Ahmad Dahlan S.Sos, Kadis PMD Kampar Febri S.Stp, Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran.

Untuk Pasukan Apel terdiri dari personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Personel Polres Kampar dari semua Satuan Fungsi, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kampar.

Kapolres Kampar selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya menyampaikan, bahwa Apel Gelar Pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan, diharapkan nantinya semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal.

Sebagaimana diketahui bahwa MTQ Provinsi Riau ke-38 akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar selama 7 hari mulai tanggal 24 s/d 30 November 2019, pada waktu bersamaan tepatnya tanggal 26 November 2019 juga dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak Bergelombang pada 54 Desa di Kabupaten Kampar.

Dua agenda besar ini memerlukan perhatian serius, untuk mengantisipasi segala potensi kerawanan agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, sehingga berlangsung dengan aman dan lancar.

Kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan MTQ ke-38 Provinsi Riau dan Pilkades Serentak tahun 2019, agar memperkokoh sinergitas antar instansi dan melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Mengakhiri amanatnya Kapolres Kampar menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh petugas pengamanan, antara lain Siapkan fisik dan mental yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi untuk pengamanan kegiatan masyarakat.

Petakan setiap kerawanan serta lakukan deteksi dini untuk mengetahui dinamika yang berkembang dan Implementasikan kesiapan secara maksimal sehingga jalannya pengamanan dapat benar-benar dilaksanakan secara optimal.

Selain itu Perkokoh kerjasama yang harmonis dengan seluruh stakeholder, Tingkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk potensi ancaman dan satukan tekad serta komitmen dalam rangka mensukseskan MTQ ke-38 Provinsi Riau dan Pilkades Serentak tahun 2019.

Usai Apel Gelar Pasukan ini, Kapolres Kampar didampingi Perwakilan Forkopimda melepas Patroli Berskala Besar yang melibatkan semua kendaraan patroli dan kendaraan taktis Polres Kampar, kegiatan berakhir pada pukul 10.15 Wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *