Prof Nelson Optimis Kembalikan Tradisi 1 Kursi Senayan

oleh

GORONTALO FN News – Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, yakin dan optimis, 1 kursi di DPR RI bakal diraih.

“Target saya mengembalikan kursi yang hilang di senayan,” ujar Bupati Kabupaten Gorontalo ini.

Mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo dua periode ini mengatakan, seperti diketahui, selama ini kader partai berlambang Kabah dari Gorontalo mampu merebut satu kursi di DPR RI, kecuali pada pemilu legislatif 2014 silam. Dan di 2019 nanti, keyakinan mantan Ketua PGRI Provinsi Gorontalo ini makin kuat, setelah Hana Hasanah Fadel Muhammad resmi bergabung di partainya.

“Kita tahu bersama, PPP di Gorontalo selalu memiliki sejarah 1 kursi di senayan, mulai dari bapak Sukardi Harun, Zain Badjeber, Suharso Monoarfa, dan terakhir Bpk AW Thalib. Nah dengan bergabungnya ibu Hana Hasanah di PPP, dan menjadi Koordinator Wilayah Suluttenggo. Saya yakin 1 kursi bisa direbut kembali,” paparnya.

Nelson yang juga pernah menduduki jajaran Ketua PB PGRI ini menambahkan, dengan masuknya Hana Hasanah menjadi modal besar bagi partai dan seluruh kader serta jajaran pengurus mulai dari Provinsi hingga ranting.

“Apalagi beliau (Hana Hasanah-red) dua kali pernah menjadi anggota DPD RI dan calon Gubernur, sehingga saya opitimis, serta tentunya seluruh kader dan pengurus mendukung,” pungkasnya.