Program IT Acuan Khusus Tingkat Administrasi 2018

oleh

Sumenep FN. Gencarnya program pemerintah untuk meningkatkan mutu peningkatan pembangunan dan pelaksanaan tugas kaum birokrasi sebagai bentuk disiplin tugas selaras tupokasi, maka Kecamatan Kota Sumenep menggelar Musrembangcam, (20/2) di balai kecamatan.

Musrembangcam kali ini dihadiri oleh Sekretaris Bappeda Sumenep, Imam Suhadi, Kapolsek setempat, serta Camat dan apratur kecamatan, pun Kades se Kecamatan Kota turut menghadirinya.
Musrembangcam yang berjalan kondusif ini membahas masalah seputar pembenahan pengembangan perogram kedepan dan tertip administrasi serta pelayanan bagi semua stack holder kecamatan.
Hal semacam ini sangatlah penting untuk diterapkan utamanya masalah pelayanan terhadap masyarakat. Terang AP. Wahyu Kurniawan, M.Si.PLT. Camat Kota.
” Tanpa ada kepedulian pihak pemerintah, dalam hal pelayanan, niscaya masyarakat akan bingung.” Imbuh Camat.
Juga di desa seharusnya demikian juga. Kepedulian Kades terhadap masyarakatnya, akan menambah simpati serta keseragaman dalam menjalin semua keperluan.”

Sedang Imam Suhadi, Sekret Bappeda Sumenep memberikan gambaran program 2018, bahwa pemerintah untuk tahun 2018 telah melaksanakan program Informasi Teknologi (IT), dimana dalam hal program yang berkaitan dengan adminatrasi sudah memakai konputer, atau cara online untuk laporan.
” Buku laporan melalui kertas bukan berarti tidak digunakan, melainkan sudah terfokus IT.”” Terang Imam sapaan akrabnya setelah dikonfirmasi usai acara.
Sebenarnya pemerintah pada 2017 telah berencana, nah, pada 2018 ini, pembenahan tertib administrasi dan pelaksanaan untuk tahun 2019 kedepan. Dengan tujuan agar bisa mempermudah aparatur pemerintah dalam menjalankan tugas pun bisa menyamankan pelayanan..
‘ Mudah mudahan tertib administrasi melalui IT bisa berjalan lancar.” Pungkas Imam di akhir acara. (Sim)