Menu Click to open Menus
Home » Daerah » Ratusan Warga Desa Koto Parambahan Kampar Diduga Keracunan Makanan

Ratusan Warga Desa Koto Parambahan Kampar Diduga Keracunan Makanan

(410 Views) Juli 1, 2018 4:14 pm | Published by | No comment

 

 

 

 

KAMPAR, FORUMNUSANTARANESW.COM– Diduga akibat keracunan makanan ratusan orang yang menghadiri pesta pernikahan salah seorang warga di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa di larikan ke Puskemas dan ada yang di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Bangkinang Ahad malam (1/07/2018).

 

Pantauwan di RSIA Bunda Anisyah Air Tiris Kec.Kampar,keracunan tersebut banyak di alami oleh kaum Perempuan dan anak – anak,dari informasi yang disampaikan oleh Kadis Kesehatan  Kampar Nurbit saat dihubungi melalui hadpon selulernya bahwa keracunan tersebut diduga terjadi setelah  warga menghadiri acara yang diselenggarakan oleh sala seorang warga  Sabtu 30/6 kemaren.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Nurbit menyampaikan bahwa saat ini ada hampir ratusan warga yang keracunan tersebut sebagian dilarikan ke RSUD Bangkinang dan Bunda Anisyah Air Tiris.

 

Nurbit menjelaskan kronologis kejadian pada hari Sabtu adanya salah seorang warga di Desa Koto Perambahan yang mengadakan pesta dengan undangan sebanyak 400 orang.

 

Sehari setelah itu para tamu undangan mengalami gejala tidak pada lazimnya yakni muntah – muntah.

 

Terkait persoalan ini Nurbit sudah memberikan laporan ke Bupati Kampar dengan kondisi Darurat. Dan atas perintah Bupati dan Sekda Kampar  seluruh tim medis bekerja dan stand by di Puskemas Kampa hingga semua kembali aman dan masyarakat yang keracunan sudah di tangani semuanya.

 

“Kami pihak Dinas akan lakukan yang terbaik dalam penanganan masalah ini dan semua tiem medis sedang bekerja semaksimal mungkin” Kata Nurbit.

 

Kedepan persoalan ini akan di selesaikan secepatnya dengan mengambil sample makanan untuk di uji laboratorium ke Provinsi Riau, untul saat ini dugaan keracunan masal ini terjadi akibat mengomsumsi makanan.

 

 


Categorised in:

No comment for Ratusan Warga Desa Koto Parambahan Kampar Diduga Keracunan Makanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *