Rehab SDN Moncek Sembilan Puluh Prosen Terlaksana

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Sumenep FN: Rehab gedung SDN Moncek Timur, Kec. Lenteng, Kab. Sumenep dalam jangka sembilan puluh hari kerja dengan dana Rp. 282. 000.000,00,( Dua Ratus Delapan Puluh Dua Juta) telah dikerjakan mencapai 90%

Hal tersebut mengikuti aturan RAb yang telah tertera dari ketentuan Dinas Pendidikan Kab. Sumenep.

Menurut ungkapan Masyono, S.Ag.,rehab tersebut akan terealiasasi dengan baik dan sempurna selaras ketentuan yang telah diberikan oleh Disdik.

Masyono mengakui bahwa pekerjaan selama 90 hari sebagai ketentuan yang disepakati bersama oleh Disdik Sumenep, optimis selesai secara sempurna. Walau hal tersebut relatif singkat, karena merehab gedung sebenarnya menelan waktu yang relatif lama paling tidak enam bulan.

Oleh karenanya, Kepala SDN yang ramah dan penuh kemitraan bersama rekan rekan jurnalis, serta penuh senyum, meminta para wali murid yang menjadi tukang bangunan,  untuk mengerjakan rehab lembaga SDN kami. Karena mayoritas dari wali murid pekerjaannya menjadi tukang bangunan. Alasannya agar pekerjaan yang telah menjadi ketetapan Disdik terpenuhi dengan baik, selain dari itu  juga wali murid yang menjadi tukang bisa lebih memperhatikan terhadap kualitas bangunan, sebab digunakan sebagai sarana kegiatan belajar dan mengajar anaknya sendiri.

Harian Orang Kerja (HOK) selain ketua tukang Rp. 100.000 perhari, sedang kepala tukang Rp. 125.000000.

Persepsi dari komite sekolah pun wali murid, pekerjaan rehab yang akan selesai beberapa hari ini, tergolong baik dan bagus. Jauh dimumkinkan cepat rontok, karena campurannya sesuai dengan ketentuan yang tertera di RAB.” Ungkap Mashari sebagai ketua komite, mewakili rekan rekannya.

Sedangkan tujuan dari rehab tersebut, Masyono mengungkapkan, ” Tidak lain diadakan rehab di SDN kami, yaitu untuk memajukan dan meningkatkan kegiatan belajar dan mengajar. Agar kedepan daya pengetahuan anak didik kami semakin membaik, sebab dengan rehab tersebut, anak didik kami, betah dan nyaman menerima pelajaran.” Tutur Kasek terenci saat dikonfirmasi, 7/12 di ruang tugasnya.

Mudah mudahan hal tersebut tidak mendapat kendala. Bagaimana pun, kami tetap berdo’a, pendidikan di Moncek Timur terus berjalan tertib dan lancar. ” Tutur Kasek di akhir perbincangan. (Sim)

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *