RI 1 Bakal Serahkan 3000 Sertifikat Tanah Program PTSL di Kabupaten Gorontalo

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

GORONTALO FN News – Sebanyak 3.000 sertifikat tanah yang diterbitkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Provinsi Gorontalo rencananya akan di serahkan langsung oleh Presiden RI, Jokowi ke masyarakat yang bertempat di Kabupaten Gorontalo. Ribuan sertifikat yang diserahkan ini merupakan implementasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), salah satu program strategis nasional yang dicanangkan Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 2017.

Hal ini diungkapkan Budi Tarigan selaku Kepala Bidang Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah pada Kantor Wilayah BPN Provinsi Gorontalo.

“Rencananya bapak Presiden akan secara simbolik akan menyerahkan langsung sertifikat ke 3000 yang akan hadir langsung pada acara yang nantinya diwakili oleh 12 orang penerima di Kabupaten Gorontalo,” ujar Budi.

Budi menguraikan, para penerima berasal dari seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Gorontalo, yang lokasi acara nantinya akan bertempat di Kabupaten Gorontalo. “3000 sertifikat merupakan akumulasi dari Kota Gorontalo sejumlah 300, Bone bolango 300, selanjutnya Gorontalo Utara 300, Boalemo 200 dan Pohuwato 200, serta Kabupaten Gorontalo yang terbesar mencapai 1700 sertifikat.

Budi menambahkan, Program PTSL untuk tahun 2018 ini adalah menargetkan pengukuran 55 ribu dan sertifkasi sebanyak 35 ribu di seluruh provinsi Gorontalo minus kota Gorontalo. “untuk Kota Gorontalo tahun lalu sudah selesai, tinggal kita menunggu masih diidentifikasi atau adakah lahan yang belum terdaftar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *