Safari Ramadhan, Kepala Desa Jarin Bersama Pelita Madura Serahkan Sertifikat PTSL dan Santuni Anak Yatim

 

Pamekasan-FN. Pemerintah Desa Jarin menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat dalam moment Safari Ramadhan yang langsung dikomandoi oleh H. Muzakki selaku kepala desa di Pendopo Balai Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Selasa (27/5/2019).

Acara Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Jarin bersama Pelita Madura memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan secara simbolis H. Muzakki selaku Kepala Desa menyerahkan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2019 kepada masyarakat Desa Jarin.

H.Muzakki selaku kepala desa jarin menuturkan, pada tahun 2019 ini mencanangkan program empat pilar untuk kemajuan desa jarin dan semakin bertambahnya tahun dibawah kepemimpinannya desa jarin akan terus dikembangkan dan lebih maju lagi.

“” Program empat pilar itu adalah BPD, Toga, Tomas, dan Pelita Madura. Tujuan dari empat pilar ini adalah untuk memajukan dan membangun Desa Jarin sesuai apa yang diinginkan masyarakat dan kami akan  membangun Gapura sebagai sentral pertanian” Tuturnya.

H.Zakki (panggilan akrabnya) menambahkan, kami sangat bersyukur karena desa jarin adalah desa pertama di kabupaten pamekasan yang sudah selasai dari 1827 walaupun secara simbolis hanya 10 sertifikat

“PTSL ini merupakan hal yang sangat luar biasa, karena memudahkan masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah, dan semoga kita semua khususnya masyarakat jarin untuk bersama-sama memajukan desa jarin sehingga masyarakat makmur semua”. Tambahnya.

Dalam sambutannya Camat Pademawu Fathorrahman memberikan motivasi atas inisiatif yang di wacanakan oleh H. Muzakki selaku Kades Jarin yang telah mempunyai program unggulan yakni empat Pilar.

“Ini sangat luar biasa,  di Kecamatan Pademawu baru kali ini ada inovasi pembangunan empat pilar. Jadi untuk itu saya menghimbau kepada seluruh Pemerintah Desa untuk bersama-sama membangun Desa,” dalam sambutanya.

Dalam rangka safari Ramadhan sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim dan pemberian sertifikat PTSL tampak hadir Kepala Sub.Bag.TU PBN selaku ketua Tim PTSL Kabupaten Pamekasan, Camat Pademawu, Danramil Pademawu, Kapolsek Pademawu, Badan Perangkat Daerah (BPD), serta undangan lainnya. (HENGKY/AL)

 


Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *