SAMBUT LIBUR LEBARAN & ASIAN GAMES, ANCOL GELAR BERBAGAI FESTIVAL BUDAYA NUSANTARA DAN ASIA

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

SAMBUT LIBUR LEBARAN & ASEAN GAMES, ANCOL GELAR BERBAGAI FESTIVAL BUDAYA NUSANTARA DAN ASIA

JAKARTA – forumnusantaranews.com Saptu 26/5/2018 Menyambut libur lebaran, HUT Jakarta ke – 491 dan perhelatan kompetisi olah raga international Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Ancol Taman Impian persiapkan beragam atraksi hiburan dan festival bernuansa budaya Nusantara dan Asia. Hal ini di sampaikan langsung oleh wakil Direktur Utama Ancol ,Tengku Sahir Syahaii kepada para awak media pada Acara Pers Comference Sekaligus Buka Puasa Bersama, para awak media di Area Taman Wisata Ancol ,”Gubuk Makan Mang Engking ” Kamis sore 24/5/2018.

ANCOL ASEAN FESTIVAL 2018 bertema tampilkan sajian atraksi dan hiburan yang mendidik dan menyenangkan, di sepanjang bulan Juni – Agustus 2018 semua di kemas dalam bentuk berbagai macam pertunjukan seni budaya, musik, kuliner, parade perahu sampai kompetisi olahraga triathlon.

Berikut berbagai Agenda Acara di Ancol 

JUNI – JULI 2018 : ANCOL NUSANTARA FESTIVAL berlangsung di Pantai LAGON menampilkan berbagai macam pentas kuliner Nusantara dan berbagai macam kesenian mulai dari Aceh hingga Papua, Acara ini akan berlangsung selama satu bulan penuh selama pekan liburan lebaran .

Acara pekan liburan lebaran juga akan diramaikan oleh oleh lebih dari 30 stand kuliner ,yang menyediakan kuliner khas Nusantara. pengunjung juga dapat menikmati sajian musik di Panggung terapung Pantai Lagi setiap hari mulai pukul 14.00 WIB, atau bisa juga mengikuti berbagai macam permainan seru berhadiah Lebaran beac games yang di mulai pukul 10.00 WIB pagi.

ANCOL NUSANTARA FESTIVAL ini akan di gelar mulai 13 Juni hingga 15 Juli 2018. Momen Ulang Tahun DKI Jakarta ke – 491, akan mengelar parade spesial “Explore Ondel-Ondel dan tribune Benyamin Sueb” Parade Ondel-Ondel ini merupakan yang pertama kalinya di gelar di pinggir Pantai dan merupakan pertunjukan yang kolosal.

JUNI – AGUSTUS 2018 : ANCOL KAMPUNG BETAWI FESTIVAL

Acara ini akan berlangsung di area Pasar Seni mulai 15 Juni -31 Agustus 2018, yang akan menyulap tampilan Pasar Seni Ancol yang kental dengan nuasa seninya ,dengan tampilan – tampilan dekorasi dan konten budaya Betawi Pengunjung akan di ajak dan di bawa ke Suasana kampung Betawi tempo dulu, Sejarah Betawi juga akan menyajikan kuliner-kuliner khas Betawi, Kesenian Betawi  hingga hasil karya khas Jakarta.

Tengku Sahir Syahali ( Wakil Direktur Ancol ) Saat Pers Conference penyampaian Kegiatan Ancol 

Pengunjung Ancol Kampung Betawi Festival 2018 juga dapat melihat wall of fame Betawi yang menampilkan gambaran sejarah kebudayaan betawi mulai dari jaman Batavia hingga saat ini. Dengan menggandeng komponen seniman, budayawan serta UKM Betawi yang tergabung dalam Ok Oce.

Pasar Seni Ancol akan benar-benar menjadi kampung betawi selama acara ini berlangsung mulai 15 Juni 31 Agustus 2018. Sepanjang waktu itu pula setiap akhir pekan, Pasar Seni akan dimeriahkan oleh penampilan dari seniman-seniman betawi seperti gambang kromong, lawakan & lenong betawi, keroncong betawi, marawis dan juga ada penampilan spesial dari seniman komedi betawi ternama.

Ragam kuliner yang khas seperti, dodol Betawi, kerak telor. laksa, bir pletok dan banyak lagi dapat dinikmati disini sambil menikmati alunan musik dan lenong Khas Betawi.

JULI -AGUSTUS 2018 : ASIAN LANTERN FESTIVAL di PANTAI FESTIVAL

Demam Asian Games juga mulai digaungkan di kawasan Ancol Taman Impian. Pengenalan aneka budaya Asia dikemas dalam Festival lampion dengan tema kekayaan budaya Asia mulai dari bangunan-bangunan bersejarah sampai dengan karakter Asia. Terpusat di Pantai Festival. Festival lampion ini juga merupakan salah satu destinasi baru yang layak dikunjungi oleh seluruh pengunjung. Lampu-lampu yang penuh warna sangat menggugah untuk dinikmati dan dijadikan spot foto yang instagramable. Festival berlangsung mulai 29 Juli 2 September 2018.

Tidak hanya lampion, Festival Perahu Wisata Nusantara juga menarik untuk dinikmati di pinggir pantai. Beraneka ragam perahu yang dihias dengan unsur budaya Nusantara akan menyapa pengunjung dan siap menjadi salah satu destinasi wisata maritim yang sarat dengan edukasi. Menariknya juga ada Dragon Boat Festival yang menampilkan perahu dayung yang akan dimainkan oleh talent profesional.

Asian Lantern Festival ini merupakan salah satu destinasi yang diunggulkan karena nantinya akan menjadi pusat pengenalan budaya nusantara dan asia yang rencananya akan menghadirkan para pejabat pemerintahan dan atlit Asian Games, sehingga diharapkan para delegasi dapat merasakan suasana persahabatan antar negara di Asia. Puncaknya nanti akan ada pesta kembang api yang sayang untuk dilewatkan.

Husen Munir, Manager Operasional Ancol

Dalam kesempatan ini juga disajikan beraneka ragam jenis kopi dan teh yang siap memanjakan penikmatnya. Berlokasi di Monumen Ancol, berbagai jenis kopi dan teh dari berbagai penjuru Asia dapat dinikmati disini.

AGUSTUS 2018 : ANCOL TRIATHLON & ANCOL KEMERDEKAAN FESTIVAL

Rangkaian acara setelah Kampung Betawi dan Nusantara Festival, selanjutnya Ancol juga akan menggelar Asian Lantern Festival, Ancol Kemerdekaan Festival, Asia Food Bazzar & Culture Festival, Asian Coffee & Tea Festival, Firework Festival dan akan ditutup dengan Ancol Triathlon 2018.

“Kami ingin membangun “demam” Asian Games mulai dari sekarang, terlebih Kawasan pantai Ancol juga sebagai venue pertandingan cabang olahraga jetski dan layar sekaligus kami juga ingin tampilkan kekayaan budaya Nusantara untuk menarik minat masyarakat dan juga para delegasi negara peserta kompetisi” ungkap Teuku Sahir Syahali ,Wakil Direktur Utama Jaya Ancol.

Kemeriahan di Kawasan Ancol Taman impian terus berlanjut dengan perayaan HUT RI ke 73. Aneka lomba rakyat dipertandingkan disini dan yang menjadi unggulan yaitu lomba panjat pinang kolosal juga kembali digelar dengan jumlah batang pohon pinang lebih banyak dari tahun sebelumnya yaitu 188 batang pohon.

Segala kesucsesan Taman Impian Jaya Ancol sebagai tempat wisata Paling terpopuler yang sangat di gemari semua kalangan dari berbagai lapisan masyarakat wisatawan lokal mau pun turis mancanegara , merupakan suatu kebanggaan pula bagi Pemprov DKI Jakarta, hal ini tentunya tak luput dari kerja keras dan Propesional Management Taman Impian Jaya Ancol , Ungkapnya.  GUNTUR

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *