Satgas Illegal Fishing Tangkap 3 Pelaku Bom Ikan di Pohuwato

oleh

 

Kombes Pol Edion “Saya akan buru dan tangkap distributor bahan peledaknya sekalipun itu aparat saya akan tindak tegas”

 

GORONTALO FN News – Dit Pol Air Polda Gorontalo bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo serta Lanal Gorontalo yang tergabung Dalam Satuan Tugas (ilegal fishing) berhasil mengamankan 3 pelaku bom ikan yang beroperasi di Perairan torsiaje, Kabupaten Pohuwato.

“Kami yang tergabung dalam Satgas Ilegas Fishing berhasil menangkap para pelaku disertai barang bukti yang di gunakan dalam melakukan kegiatan peledakan,” ujar Kombes Pol Edion, saat melakukan Konfrensi Pers di Mako Pol Airud.

Edion mengatakan Satgas yang telah terbentuk 5 bulan ini berkomitmen untuk memberantas dan menindak tegas segala aktifitas dilaut yang dilakukan tidak sesuai regulasi atau aturan yang berlaku.

Apalagi lanjut edion, laut ini merupakan kekayaan yang harus dijaga dan dirawat serta akan diwariskan secara turun temurun kepada anak cucu, tapi kalau menangkap ikannya dengan cara merusak lingkungan

“Bom ini sangat berbahaya dan daya ledaknya sampai 200 meter. Bayangkan dampak yang timbul akibat menangkap dengan cara seperti ini, pelaku lalu saja buntung tangannya akibat bom ikan ini,” cetus Edion sambil memegang dan memperlihatkan barang bukti.

Edion menegaskan, Dit Pol Airud tidak main-main dengan tindakan krimimal seperti ini, bersama jajarannya dan satgas akan memburu para pelaku lain dan terutama distibutor bahan peledak.

“Saya bersama Satgas akan memburu dan mencari distributor yang memasok bahan peledak bagi pelaku atau para nelayan yang ada di gorontalo. Sekalipun itu anggota atau aparat, saya akan tangkap dan tindak tegas,” tegas Edion.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *