Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Gelar Pelayanan Posyandu Wujud Jaminan Balita Perbatasan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

MALAKA/NTT,FNnews.com – Manunggal Dengan Rakyat, anggota Pos Motamasin Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, peduli kesehatan balita di perbatasan dengan menggelar kegiatan Posyandu di Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT, Jum’at (14/02/2020) .

Selain melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonif 132/BS, juga turut andil dalam kegiatan-kegiatan yang langsung berintaraksi dengan masyarakat, seperti menggelar pelayanan Posyandu dan berikan Vitamin A kepada balita.

Kegiatan Posyandu tersebut juga bekerja sama dengan Puskemas Alas yang dilaksanakan pada setiap bulannya yang merupakan agenda kegiatan rutin yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan khusus kepada balita.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, wujud kepedulian anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada masyarakat perbatasan dengan menggelar kegiatan rutin Posyandu, merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk selalu menjalin sinergitas antara Satgas Yonif 132/BS dan instansi kesehatan di wilayah setempat .

Dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan pertumbuhan dan kesehatan balita yang ada di ujung tapal batas Indonesia. Serta dalam kegiatan ini juga sekaligus untuk menjalin silahturahmi yang baik dan selalu menjalin keharmonisan TNI dan masyarakat yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Mama Oana (37) salah satu masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Satgas Yonif 132/BS yang telah menggelar acara rutin Posyandu bulanan seperti ini, kami sangatlah bangga dengan bapak-bapak sekalian yang peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan ini, semoga dengan pengabdian TNI seperti ini kepada masyarakat, TNI semakin dicintai rakyat.” ucapnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *