SDN SUKOHARJO 01SELALU MENINGKATKAN MUTU

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

 

Probolinggo ,forum Nusantara news.com-SDNSukohahrjo 01 yang berada di kota probolinggo ini sudah berhasil mengukir prestasi baik di bidang Akademik dan di Non Akademiknya baik tingkat gugus . kecamatan, sekota probolinggo dan tingkar propensi dan sering mewakili kota probolinggo dari lomba olah raga silat , Tekkondo dan Renang . juga menjuarai Tingkat Nasional.
Kepala sekolah  SDN Sukoharjo 01 SUMIATI S.pd dan semua dewan Guru sudah berhasil untuk menjuarai semua semua lomba baik dari Akademik dan Non Akademikya dengan melalui beberapa macam kegiatan di antaranya setiap hari jum’ at melaksanakan Istiqhosah .membaca Asmaul Husna . baca surat surat pendek dan Baca surat yasin. serta sebelum memulai belajar Siswa dan siswi membaca Do’a dan siswa siswi setiap hari di beri PR Untuk mencari tugas di enternet.

 


SDN SUKOHARJO 01 ini mempunyai
MISI ; Dengan iman dan Taqwa mewujudkan siswa unggul dalam prestasi.terampil dalam Imtek. berbudi pekerti luhur dan menyenangkan yang berwawasan lingkungan.
VISI ; Menumbuhkan penghayatan dan pengamalan ajaran agama yang di anutnya sehingga siswa memiliki budi pekerti luhur dan peduli terhadap sesamanya – melaksanakan pembelajaran secara aktif – inufatip .kreatif .Efektip dan menyenangkan ( pikem )
– mendorong timbulnya sikap Inufatip dan kooperatip terhadap siswa – membantu siswa mengenal petensi dirinya dan membimbingnya untuk dapat berkembang sesuai dengan bakat dan minatnya – mendesain kurikulum muatan lokal yang berbasis IPTEK sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat
– menerapkan menejemen keterbukaan dan partisipatif dengan melibatkan instansi terkait steke holder untuk mewujudkan tujuan sekolah
– menjadikan lingkungan sekitar sekolah sebagai media sumber belajar siswa
– mewujudkan peningkatan kualitas lingkungan hidup
– mewujudkan sikap perilaku untuk mencegah kerusakan dan pencemaran lingkungan hidup
– menanamkan kesadaran untuk melestarikan alam dan lingkungan sekitar.
SDN sukoharjo 01 terpilih menjadi Imbas dari sekolah rujukan dengan menerapkan 4c, ppk, literasi serta program unggulan sekolah tik.pancak silat dan drobend yang telah banyak meraih kejuaraan sampai Nasional. dan School Branding jember – ( jum’at bersih )saber ( sabti bersih ) sida gembira ( sholat dhohor ) asik dan gembira- dengan kerja keras dan tidak putus asa berpendidikan bermutu akan terwujud.
sehingga SDN Sukoharjo 01 juga melaksanakan Ujian sekolah berbasis Nasional Kompioter ( USBNK ).
tanggapannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, salah satu peserta didiknya terbukti mampu bersaing dengan sekolah lain sekota probolinggo dan ini menjadi. semangat baru untuk lebih berprestasi diajang serupa ke depannya.

Prestasi ini harus menjadi cambuk bagi sekolah lain khususnya di kota probolinggo ini untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas serta secara tidak langsung sebagai ajang meningkatkan profesionalitas kinerja tenaga pendidiknya.

Lembaga ini memlunyai siswa dan siswi sebayak 399 dan tenaga pengajarnya sebanyak 25 Guru tetap semangat meningkatkan Mutu pendidikannya untuk terus berprestasi dan tetap semangat dalam mengasah kemampuan diri baik akademik ataupun non-akademiknya.
Selain itu, agar para guru dan kepala sekolah senantiasa terus mendorong dan mendukung anak-anak untuk terus berprestasi, serta tidak lupa dukungan moril dan materil untuk tenaga pendidiknya,” ujak kepsek ”
Tidak ada yang tidak mungkin katanya lagi, kalau ada kemauan dari kita semua. selalu tanamkan pedoman kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas untuk kemajuan bersama.
Sementara itu, Ketua KKG Guru Kelas dan kepala sekolah SUMIATI , S.Pd. menyampaikan syukur Alhamdulilah berkat kerja keras dan kekompakan, semua mampu berprestasi, mudah-mudahan prestasi ini bisa kita pertahankan pada tahun-tahun berikutnya, kami tetap mendorong peserta didik untuk selalu aktif dan kreatif sehingga mampu berprestasi dan membawa nama harum sekolah.
“Para Guru dan orang tua sangat mendorong peserta didiknya untuk selalu aktif dan kreatif, dan kami merasa bangga dengan prestasi peserta didik yang telah membawa nama harum SDN Sukoharjo 01, semoga kedepannya bisa memacu anak-anak yang lain untuk berprestasi lagi,”Ujarnya.

Di lokasi terpisah, Kepala SDN sukoharjo 01 SUMIATI , S.Pd menambahkan keberhasilan siswa dan siswi nya tersebut tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama guru-guru yang telah berkolaborasi dengan guru pendamping yaitu dari KKG Guru Kelas di tingkat Gugus dan tingkat Kecamatan yang secara intens melatih dan mengajarkan dengan penuh kesabaran.

“Alhamdulillah proses tidak mengkhianati hasil. Keberhasilan hari ini berkat dorongan dan doa semuanya, korwil, pengawas, K3S, KKG guru kelas, dan juga komite sekolah. Semoga peserta didik diharapkan semakin semangat untuk mengukir prestasi,” ujarnya.
Terakhir
tambahnya, harmonisasi di internal sekolah yang kondusif juga perlu dibangun supaya mampu tercipta situasi dan budaya kerja yang produktif dan selalu semangat meningkatkan Mutu. ( Sin / Yib ).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *