Semarak HKN di SMK Bakti Nusantara Gorontalo

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

GORONTALO FN News – SMK Bakti Nusantara Gorontalo menggelar kegiatan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 55.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam sehari dengan menampilkan kemampuan siswa berdasarkan kompetensi keahlian yakni Keperawatan, analisis Kesehatan Teknologi Laboratorium medik, dan farmasi,” ungkap Kepala Sekolah SMK Kesehatan Bakti Nusantara, Jamaluddin Hamid, Sabtu (16/11).

Jamaludin mengatakan, kegiatan tersebut seperti menampilkan kemampuan siswa atau anak didik dalam memeriksa kesehatan dengan turut melibatkan dari PMI untuk donor darah.

“Kita datangkan dua dokter untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat disekitar lingkungan sekolah,” ujarnya.

SMK Kesehatan Bakti Nusantara lanjutnya memberikan apresiasi kepada siswa dari seluruh kelas dan organisasi dengan menampilkan atau menunjukkan bakatnya seperti tari, senam, bela diri dan lain-lain.

Jamaludin melanjutkan sekolah turut mengapresiasi 60 siswa yang menulis novel dengan memberikan penghargaan bagi karya yang terbaik.

Selain itu kepada 101 siswa perwakilan yang menulis buku.

“Insyaallah desember buku tersebut diterbitkan,” katanya.

Pada kesempatan itu juga pemberian beasiswa bagi 13 siswa dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dengan total Rp 27,5 Juta,

“Kami juga memberikan sertifikat kepada siswa yang mengikuti test Of English Internasional Communication kerjasama dengan Ditektorat PSMK Kemendikbud, dan hanya tiga sekolah di Provinsi Gorontalo,” tandasnya Jamaludin.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *