Senator DPD RI Gaungkan 4 Pilar Kebangsaan di Mts Al Khairaat Mamboro

oleh

PALU FN News – Menurut anggota DPD RI asal Sulawesi Tengah, Dr. Shaleh Muhammad Aldjufri, LC, MA sosialisasi 4 pilar kebanggsaan harus terus dilakukan dan digaungkan kepada seluruh tingkatan masyarakat.

“Termasuk saya sebagai wakil rakyat di parlemen untuk mengsosialisasikannya demi meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bhineka tunggal Ika, serta Ketetapan MPR,” Jelas Shaleh Muhammad Aldjufri dihadapan peserta sosialisasi di Madrasah Tsanawiyah Al Khairaat Mamboro, Kelurahan Mamboro, Palu Utara, Kota Palu, (11/6).

Disamping itu lanjutnya, menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penyelenggaraan pemerintah serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Bila 4 pilar ini merasuk ke setiap sanubari anak bangsa, insyaallah bangsa dan negara ini kokoh dan kuat dan tidak mudah dipecah belah oleh siapapun yang ingin bangsa ini hancur,” tegasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, kepada peserta juga diberikan sejumlah pertanyaan seperti, gambaran implementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana bersikap untuk menjaga persatuan bangsa, perbedaan demokrasi modern dan demokrasi Pancasila, juga cara memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *