Menu Click to open Menus
Home » Nasional » Senator Rahmijati: Patrikan Rasa Kebangsaan Dalam Sanubari Kita

Senator Rahmijati: Patrikan Rasa Kebangsaan Dalam Sanubari Kita

(33 Views) Agustus 31, 2019 3:22 am | Published by | No comment

GORONTALO FN News – Anggota DPD/MPR RI asal Provinsi Gorontalo, Rahmijati Jahja, S.Pd, menegaskan betapa pentingnya setiap jiwa warga negara rasa kebangsaan tertanam dengan sangat dalam.

“Sosialisasi 4 pilar sangat penting bagi setiap warga negara agar rasa kebangsaan tetap terpatri dalam hati kita,”ujar Rahmijati pada peserta sosialisasi 4 pilar kebangsaan, di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Sabtu (30/8).

Rahmijati mengatakan saat ini bangsa Indonesia lagi sakit dengan adanya konflik yang terjadi di Papua.

“Bumi cendrawasih (papua-red) lagi patah sayapnya sehingga bangsa ini turut sakit, dan sabagai warga negara saya juga sangat merasakan,” ungkap mantan First lady Kabupaten Gorontalo ini.

Rahmijati menuturkan , sebagai wakil masyarakat disenayan dirinya yang saat ini termasuk dalam 20 anggota dari 132 anggota DPD RI bertugas untuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan tidak hanya di Provinsi Gorontalo tapi juga diseluruh daerah di Indonesia.

“Jadi bukan hanya di Gorontalo, belum lama ini saya di Kabupaten Tangerang, beberapa hari lalu di Batam, dan saya masuk dalam kelompok 5,” terangnya.

Dirinya menambahkan, salah satu kunci menanamkan rasa kebangsaan dalam setiap anak bangsa adalah pendidikan karakter melalui guru-guru.

“Bila dibandingkan dengan dulu, melihat kondisi saat ini, tugas guru tidaklah mudah. Namun mereka harus mendidik anak-anak bangsa, tidak hanya mengajar, tapi juga karakter dan moral anak didik. Hal ini juga saya sampaikan di PGRI,” urai Rahmijati.


Categorised in:

No comment for Senator Rahmijati: Patrikan Rasa Kebangsaan Dalam Sanubari Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *