Serentak Se-Tapung Raya Gelar Apel Pasukan Ops. Mantab Brata PAM Pemilu 2019

KAMPAR,  RIAU|FNNC – Apel Gelar Pasukan OPS Mantab Brata dalam Rangka Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 tingkat Rayon Tapung Raya, pada Senin (25 Maret 2019) sekira pukul 08.15 WIB bertempat di Lapangan Kantor Camat Tapung Kab.Kampar.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan OPS Mantab Brata dalam Rangka Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 tingkat Kecamatan se-Tapung Raya ini,  diawali dengan Apel Bersama dan dipimpin oleh didampingi Kapolsek  Tapung Hulu AKP Agus Pranata , Kapolsek Tapung Hilir AKP Amru.

Kegiatan ini dihadiri oleh barisan Babinsa Jajaran Koramil 16/TPG,  Barisan Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Tapung, Polsek Tapung Hulu, dan Polsek Tapung Hilir,  Unsur Upika  Kec. Tapung, Kec. Tapung Hulu dan Kec. Tapung Hilir,  Barisan Para Kades Se-Tapung Raya,  Barisan  Linmas,  Barisan Banpol,  Barisan petugas PPK dan PPS 3 Kecamatan,  Barisan Panwascam 3 Kecamatan dan turut serta seluruh Tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan Apel tersebut unsur Forkopimcam Tapung Raya memberikan masukan di mulai dari Danramil, Perwakilan Camat dan Kapolsek.

Danramil 16/TPG,  Kapten Inf Taufik Sihombing menyampaikan,  bahwa Apel ini merupakan tindak lanjut dari Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata tingkat Kabupaten dan menyampaikan Pointer Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan pada saat Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata ditingkat Kabupaten.

“Pahami Bahwa Tugas Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah Kebanggaan dan Kehormatan yang tidak ternilai sekaligus menjadi amal ibadah.” Ujar Danramil.

Dikatakannya juga, “Jalin Sinergitas antara unsur Pemerintah TNI-POLRI dan seluruh Komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan pelaksanaan tugas.” harap Taufik.

Lebih lanjut disebutkan Taufik, “Netralisir segala bentuk potensi kerawanan yang dapat mengganggu situasi kondisi pemilu serentak tahun 2019.”

Babinsa dan Bhabinkamtibas harus mampu menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita hoax serta menguatnya Politik identitas Yang dapat menggerus disintegrasi Bangsa.

Demikian dijelaskan Danramil 16/TPG ketika diwawancarai wartawan (25/03), “Inventarisir dan berkoordinasi dengan Toga, Todat, Toda dan Tomas untuk memberikan Rasa tenang terhadap masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.”

Pantauan wartawan, kegiatan dilanjutkan dengan Patroli bersama. Kemudian,  Sekcam Tapung mewakili Unsur Forkopimca Se-Tapung Raya menyampaikan,  “Agar unsur ASN menjunjung  tinggi Netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Aparat Desa supaya  mempedomani ketentuan yang berlaku sehingga Pelaksanaan Pemilu  berjalan aman dan lancar , termasuk PPK dan PPS bekerja dengan maximal.” tegasnya.

Kapolsek Tapung,  AKP Sanny Handityo SIK SH berharap senada,  Agar penyelenggara Pemilu bekerja dengan Netralitas karena ketika ada kesalahan tidak menutup kemungkinan akan dapat menggangu stabilitas keamanan lingkungan apa lagi jika ditemukan bukti – bukti pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu.

Upacara dan rangkaian kegiatan usai pukul 10.00 WIB dengan lancar dan tertib.

 

(M. Hasbi. A) 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *