SMK KESEHATAN NUSANTARA PAMEKASAN BERBAGI DENGAN MASYARAKAT MISKIN

oleh

Pamekasan : Puluhan fakir miskin warga sekitar SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan seperti tukang becak maupun buruh harian, rela menunggu giliran untuk mendapatkan pembagian Zakat Fitrah di SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Jl. Raya Nyalaran KM 03 Pamekasan Madura, pada Selasa (12/6/2018).

Kepala Sekolah SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Ahmad Mahfud, M.Pd.I. mengatakan, SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan memberikan zakat fitrah kepada 70 lebih fakir miskin warga sekitar sekolah, dan setiap fakir miskin mendapat beras 3,5 kilogram+Indomi, dengan menunjukkan kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

“Pembagian zakat beras 3,5kilogram+Indomi bagi kaum dhuafa merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan sekolah kami, untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan lebaran dan juga dari rangkaian dari beberapa program selama Bulan Ramadhan seperti Pondok Ramadhan, Baksos di car free day alun2 kota pamekasan,” jelasnya kepada wartawan Forum Nusantara Group (FNG) Pamekasan.
Lebih lanjut Mahfud mengatakan, agar tidak berdesak-desakan, panitia dari SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Seperti Staf, Guru dan dibantu oleh OSIS sebelumnya telah memberikan pengumuman kepada warga untuk tidak kawatir tidak mendapatkan zakat. Semua akan kebagian zakat tersebut.
Koordinator acara yang sekaligus Wk.Humas SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Zaiful Alim,SE. mengungkapkan, zakat yang terkumpul berasal dari Staf, Guru dan Siswa dari kls X sampai kls XII

Pihaknya berharap zakat dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di hari raya. Rencananya, pembagian baru akan dilakukan pukul 10.00 WIB.

“Namun karena sudah banyak warga yang datang sejak pagi, pembagian dimajukan menjadi pukul 09.30 WIB,” tegas Alim

Semenatara itu, warga Kelurahan Kowel sekaligus tokoh masyarakat Kecamatan Pamekasan Busya’i (53) tahun berharap pembagian zakat yang dilaksanakan oleh SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan tersebut tetap digelar setiap tahunnya, karena sangat membantu warga untuk bisa ikut merayakan lebaran. (Al/Bm)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *