Menu Click to open Menus
Home » Pendidikan » SMK KESEHATAN NUSANTARA STUDY TOUR KE BANDUNG

SMK KESEHATAN NUSANTARA STUDY TOUR KE BANDUNG

(589 Views) Januari 5, 2019 1:21 pm | Published by | No comment

Pamekasan-FN. Untuk menambah wawasan para siswa tentang lembaga pendidikan yang ada di luar sekolah, maka SMK Kesehatan Nusantara Jl. Raya Nyalaran KM 03 Pamekasan mengadakan kegiatan study tour ke Semarang dan Bandung dari tanggal 03-06 Januari 2019 untuk mengunjungi beberapa Rumah Sakit dan pabrik obat. Sabtu (05/01/19)

Kepala Sekolah SMK Kesehatan Nusantara Ahmad Mahfud,M.Pd.I. melalui Telepon selulernya mengatakan, Hampir seluruh kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah dihabiskan di dalam kelas. Siswa-siswi selalu dihadapkan dengan berbagai macam materi, rumus, dan soal-soal yang tentunya akan menguras kemampuan otak mereka. Tentulah hal itu sangat menjenuhkan bagi sebagian besar dari anak-anak sekolah.

“Dengan adanya study tour, maka siswa-siswi kami akan mendapatkan pelajaran serta pengalaman berharga dan tak terlupakan sepanjang hidup mereka. Selain itu, kegiatan belajar mengajar di sekolah mereka juga tidak akan terabaikan karena mereka masih bisa membuat rangkuman perjalanan mereka sepulang dari study tour”. Ungkapnya.

Mahfud menambahkan, Study tour merupakan kegiatan yang menyenangkan namun juga bermanfaat. Siswa dan siswi bisa menikmati liburan singkat mereka bersama teman-teman sebayanya, mereka juga bisa menambah pengetahuan dari tempat-tempat yang mereka kunjungi.

“Dengan begini, mereka tidak akan gampang merasa bosan namun justru termotivasi untuk bisa terus belajar dan berkembang setiap harinya, study tour ini merupakan agenda tahunan sekolah kami. Tahun kemarin kami mengadakan study tour ke Semarang dan Jogja”. Tambahnya.

Isniyah salah satu siswi melaui WhatsApp pribadinya mengatakan, Ini adalah salah satu hal yang sangat dinanti-nanti oleh siswa sekolah. Sekolah kita mengadakan study tour sekaligus KI (Kunjungan Industri ) ke Bandung dan Semarang.

“ Kunjungan industri ini sangat penting bagi kita, karena sebagai sekolah kejuruan yang mengedepankan praktek kerja lapangan secara langsung. Selama disana kita mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan dunia kerja, yang tentunya sesuai dengan kompetensi keahlian di sekolah kita.”Ungkapnya.

Selama Study Tour ke Bandung dan Semarang, SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan megunjungi dan melakukan MoU dengan Rumah Sakit Al Islam Bandung, Pabrik Obat Grasia Farmako dan Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang serta pabrik Obat Sido Muncul. (AL/HK/MR)


Related Post

No comment for SMK KESEHATAN NUSANTARA STUDY TOUR KE BANDUNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *