SMPN 1 KABAT IKUT MEMERIAKAN HARI SANTRI NASIONAL SELURUH INDONESIA

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Forumnusantaranews.com SMPN 1 Kabat Kabupaten Banyuwangi turut serta ikut memeriahkan Hari Santri Nasional di laksanakan atas kepedulian siswa – siswi dengan berjiwa rasa Nasionalisme mereka berantosias penuh jiwa patriot untuk mempertahankan kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia serta menjaga NKRI, pukul 08.00 wib selasa 22 – Oktober 2019.

Hal ini dapat di lakukan oleh pelajar siswa SMPN 1 Kabat bisa membuktikan bahwa siswa – siswi ingin mengadakan kegiatan Khataman Al Qur’an di setiap kelas dengan di pandu oleh guru – guru dan staf yang lain ikut mendampingi para siswanya guna peran aktif melaksanakan
kegiatan khataman tersebut.

Setelah khataman selesai baru di lanjutkan siswa – siswi berbaris rapi beriringan, kemudian melakukan jalan keliling menuju ke Desa hingga sampai ke kampung – kampung untuk menyemarakan hari santri Nasional di seluruh Indonesia.

Nampak nuansa religi menghiasi Sekolah SMP 1 KABAT Ketika semua murid dan guru hingga Kepala Sekolah memakai busana muslim dengan rapi.

Himbauan Kepala Sekolah Drs. Suwarno pada awak media,” dengan di adakan kegiatan tersebut, di samping untuk memperingati hari santri bentuk kepedulian kami pada Hari Santri Nasional ini sangat penting sekali dan bermanfaat bagi kita semua, agar kami bisa mendidik siswa – siswi ini menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara Indinesia yang berdaulat Bhineka Tunggal Ika serta NKRI,” pungkasnya Suwarno.

Tambahnya Suwarno,” untuk bisa membentuk spisikiologis segi karakteristik siswa – siswi agar menjadi lebih baik, dan lebih menghargai kedisiplinan serta memupuk jiwa Nasionalisme perjuangan religius seperti yang pernah di lakukan para ahli ulama dan santri masa lampau,” tambahnya.

Waktu mereka dulu pernah ikut berjuang demi kemerdekaan Bangsa Indonesia melawan kaum penjajah semasa lampau, hingga sekarang ini bisa di apresiasikan sebagai wujud kita cinta tanah air untuk menciptakan generasi – generasi penerus berkembang majunya zaman ini dapat di pertahankan hanya untuk NKRI.

(amin)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *