SMPN 10 Probolinggo Komitmen Pada Peningkatan Mutu,Akademik Dan Non Akademik

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

 

Probolinggo forum Nusantara News.com-
SMP Negeri 10 probolinggo adalah salah satu sekolah yang terbilang favorit di setiap Tahun meraih penghargaan baik dari Akademik dan Non Akademik antar lembaga se kota Probolinggo dan tingkat jawa Timur. Hal itu tunjukkan dari tingginya peminat dalam setiap tahunnya. Penilaian masyarakat itu tentu berdasar. Karena dalam proses pendidikan yang sering berprestasi dan sekolah memprioritaskan mutu di atas segalanya.

Prioritas mutu dikembangkan sekolah, tidak hanya dalam pendidikan akademik.
Namun itu juga mengembangkan pendidikan nonakademik atau ekstrakurikuler.

Progres perkembangan mutu pendidikan sekolah telah terbukti keprestasiannya berkat dari kerja keras Kepala sekolah dan semua dewan Guru, sekolah yang kini di bawah kepemimpinan KAMSI ARIANTO S.Pd, MM terus melaju pesat dengan banyak memperoleh prestasi, baik kompetisi di tingkat kecamatan, kota, provinsi, hingga ke ajang nasional.

Kepala SMPN 10 probolinggo KAMSI ARIANTO, S.Pd.MM (tengah) berfoto bersama siswa berprestasi pada lomba uji kompetensi tingkat Provinsi
Seperti sepanjang tahun ini saja, sedikitnya 18 siswa di sana menyabet puluhan kali juara diberbagai ajang lomba kegiatan ekstrakurikuler. Ini menunjukkan, bahwa SMP Negeri 10 Probolinggo adalah sekolah yang memiliki segudang prestasi. Tentunya, prestasi ini diperoleh dari proses cukup panjang dan hasil kerja nyata.

Puluhan piala dan piagam penghargaan yang sudah di terima oleh siswa dan siswi berprestasi tersebut dari menyambut dengan senang dan gembira, pihak sekolah menggelar di salah satu ruangan sekolah bersama siswa berprestasi. Termasuk menceritakannya. Hal tersebut guna memotivasi para siswa dan siswi yang lain untuk terus berlatih dan bekerja keras dalam memperoleh prestasi sesuai minat dan bakat masing masing

Prestasi yang diperoleh tersebut, tidak hanya diceritakan siswa kepada warga sekolah. Namun, pada kesempatan itu, juga diceritakan kepada sejumlah awak media yang hadir melakukan tugas jurnalistik, guna meliput prestasi yang diperoleh siswa sepanjang Tahun 2019 ( mulai Januari- November )

Sejumlah siswa berprestasi SMPN 10 Probolinggo, berbagi cerita atas keberhasilan memenangkan lomba bidang Akademik dan Non Akademik serta yang mewakili siswa berpretasi lainnya, bahwa untuk memperoleh prestasi khususnya dibidang Akademik dan Non Akademik, seperti lomba karya tulis Islamiyah tingkat SMP juara 1 sekota probolinggo. juara 1 lomba Story Telling.juara 1 Tata kelola BOS. Juara 2 dan 3 lomba Inovasi pebelajaran.Juara 1 dan 2 lomba Bend/ menyanyi. juara 3 Voly Ball MGMP.juara 2 Guru prestasi. juara 3 open JRC / PMR sejawa timur. dan juara 1 lomba pekan olah Raga karate Indonesia tingkat jawa timur.dan lain sebagianya. serta lembaga ini meraih nilai dari Terakriditasi A ( Utama ).
Dan hal ini mesti membutuhkan kesungguhan dan persiapan matang dari diri siswa, serta dukungan dan pembinaan maksimal oleh pihak sekolah. “Barulah semua kegiatan dapat berjalan sempurna ” Ujar kepsek”

Namun menurutnya bentuk kegiatan diikuti siswa telah memperoleh dukungan sekolah. Bahkan, siswa saat berlatih atau berlomba di luar dari sekolah mensepot serta mendorong keinginan siswa dan siswi berhasil.

Sementara Kepala SMP Negeri 10 KAMSI ARIANTO , S.Pd.MM mengatakan, prestasi yang diraih sejumlah siswa dan siswinya merupakan anugerah bagi sekolah. Menurutnya, prestasi hanya dapat diukir atas hasil kerja keras dan ketekunan siswa dalam berlatih. “Bila itu tidak dilakukan, maka hal yang mustahil, itu dapat diraih,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam mengembangkan minat dan bakat siswa, sekolah bekerjasama dengan orangtua siswa. Hal tersebut, guna memudahkan melakukan pembinaan mulai dari dasar hingga lebih lanjut. “Pentingnya mengajak kerjasama orangtua siswa, “Ujarnya” ( sin/ yib ).


One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *